Foto Ngarai Sianok 4

Sebuah kios penjualan bahan bakar dan pelumas dengan nama unik yang baru pertama kali saya lihat di tempat ini. Sekarang kios seperti ini juga bisa dijumpai di daerah perkotaan yang lokasinya sedikit agak jauh dari pom bensin.

ngarai sianok bukittinggi

Suasana tenang di sekitar jembatan yang melintang di atas Batang Sianok, diapit perbukitan tinggi di kanan kirinya yang membentuk Ngarai Sianok.

ngarai sianok bukittinggi

Pandangan dasar Ngarai Sianok di sisi sebelah kanan yang memperlihatkan tanggul rendah serta dataran di area bantaran sungai yang ditata cukup rapih. Saat itu memang sedang musim kering, sehingga debit air terlihat sangat kecil.

ngarai sianok bukittinggi

Pada pelengkung besi di ujung jembatan terdapat tulisan "Selamat Datang di Kenagarian Sianok VI Suku"; pada tiang sebelah kiri "Kecamatan IV Koto" dan di tiang kanan "Kabupaten Agam".

ngarai sianok bukittinggi

Di bantaran sungai sebelah kiri tampak ada sebuah mobil yang tengah parkir, yang artinya ada akses menuju ke sana, dan lebih ke ujung lagi ada sebuah bangunan yang menyerupai bedeng memanjang yang mungkin digunakan oleh pekerja proyek perbaikan bantaran Batang Sianok.

ngarai sianok bukittinggi

©2020 aroengBinang