Foto Ngarai Sianok 5

Pandangan lainnya pada bukit kapur yang elok dengan sebuah pohon tunggal di puncaknya. Boleh jadi ada akses di balik bukit itu untuk naik ke puncaknya. Di bawah bukit terlihat dataran dengan hamparan batang padi yang telah menguning, serta bedeng di tepiannya.

ngarai sianok bukittinggi

Pandangan lebih dekat pada puncak bukit dengan pohon besar tunggal di puncaknya. Di sepanjang puncak bukit itu seperti ada bekas-bekas lintasan manusia. Tak jelas benar apakah bukit ini terbentuk secara alami atau merupakan sisa bukit yang bagian lainnya telah habis dikeruk manusia.

ngarai sianok bukittinggi

Pandangan yang sedikit lebih dekat lagi dari foto sebelumnya. Foto ini diambil sudah cukup lama beberapa tahun lalu, dan entah bagaimana nasib pohon di puncak bukit itu sekarang. Semoga saja semakin besar dan semakin memikat, tidak justru hilang karena disambar petir atau ditebang manusia.

ngarai sianok bukittinggi

Pandangan tegak yang memperlihatkan posisi bukit elok itu yang berada diantara aliran sungai dan Gunung Singgalang di belakang sana.

ngarai sianok bukittinggi

Sudut pandang lainnya pada bukit kapur dengan pohon yang cantik di puncaknya itu. Jika saja merupakan batu karang yang keras, sudah pasti bukit itu akan digunakan sebagai area berlatih bagi para pecinta panjat tebing.

ngarai sianok bukittinggi

©2020 aroengBinang