Foto Kolam Cibulan 6

aroengbinang.com - Air Kolam Cibulan yang bening dan gerombolan ikan Kancra Bodas yang tengah berebut posisi terbaik untuk bisa mendapatkan derma makanan lezat dari para pengunjung.

kolam cibulan kuningan

Kecipak dan pusaran air Kolam Cibulan yang cukup besar dan berketerusan menjadi tanda pergerakan hebat ikan-ikan Kancra Bodas di dekat dengan permukaan air. Tak ingat benar apakah di sana ada waktu khusus yang dijadwalkan oleh pengelola untuk memberi makan ikan-ikan itu.

kolam cibulan kuningan

Ikan yang diikat pada seutas tali kecil tanpa kail memang menjadi mainan menyenangkan tidak bagi anak-anak namun justru bagi orang dewasa untuk menarik perhatian ikan-ikan Kancra Bodas untuk mendekat.

kolam cibulan kuningan

Cukup dua atau tiga orang memegang tali dengan ikan di ujungnya dan serombongan temannya bisa ikut menikmati tontonan gerombolan ikan Kancra Bodas yang cukup menghibur itu.

kolam cibulan kuningan

Sirip-sirip ikan Kancra Bodas muncul di atas permukaan air, menandakan ukuran ikan yang berlalu lalang di kolam itu sudah cukup besar.

kolam cibulan kuningan

Saling sundul gerombolan ikan itu membuat ikan yang berada paling atas sesekali keluar ke permukaan air kolam dan mudah dipegang oleh pengunjung.

kolam cibulan kuningan

Tina dengan latar kios penjual cindera mata, sesaat setelah kami keluar dari arena Kolam Cibulan yang air jernihnya serta ikan-ikannya sangat memikat itu.

kolam cibulan kuningan

Selain aneka kerajinan tangan masyarakat yang dijajakan di toko cindera mata ini, ada pula mainan modern yang terbuat dari plastik, baik berupa boneka atau pun mainan anak perempuan dan anak laki-laki lainnya.

kolam cibulan kuningan