Foto Ketan Bakar Lembang

Hari masih pagi, namun para penjual Ketan Bakar Pasar Buah Lembang telah berada di dalam kiosnya yang sederhana, siap dengan barang dagangannya. Seingat saya para penjual ketan bakar itu berjualan sampai pagi dinihari, untuk melayani pembeli yang membutuhkan makanan hangat di tengah hawa Lembang yang masih sangat dingin.



Tumpukan ketan yang sudah dibakar di lapak ini tinggal dihangatkan saja jika ada pembeli yang di atas, satu hal yang mempercepat pelayanan pada pembeli. Sedangkan di sebelah kiri adalah beberapa ketan yang masih sedang dipanaskan di atas panggangan yang ditiup dengan kipas listrik. Bara apinya terlihat mata.



Sebelum dimakan untuk dinikmati, ketan bakar sempat dipotret di pangkuan kaki selagi mobil berjalan, dan akibatnya satu ketan bakar pun terpaksa dikorbankan karena jatuh ke bawah kuri selagi dipotret ...



Pandangan lebih dekat pada Ketan Bakar Pasar Buah Lembang memperlihatkan teksturnya yang menggugah rasa. Para penggemar kemping biasanya berbekal ketan untuk disantap ditepi api unggun di saat angin dingin menggigit tubuh, tengah malam hingga dini hari.



©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.