Foto Human Body 1

Bagian yang paling indah di Human Body Adventures adalah lorong sempit dimana pengunjung berjalan di atas lantai kaca dengan dinding bercahaya kemilau elok, menggambarkan cara kerja sistem syaraf manusia yang sangat luar biasa.

human body adventures

Lubang keluar dari wahana Human Body Adventures yang menggambarkan ujung saluran pencernaan, atau anus. Walau biasanya merupakan bagian tubuh paling tersembunyi yang menjadi lubang pembuangan kotoran, namun karena dibuat dalam bentuk menarik maka tak membuat orang menjadi jijik ketika melihatnya.

human body adventures

Ruangan dimana pita suara (vocal cord) berada dengan penjelasannya dipasang pada dinding. Namun anak-anak perlu bimbingan orang tua yang bisa bahasa Inggris jika hendak membaca teksnya, atau hanya sekadar menjelaskan dari ingatan dimana pita suara itu berada dan apa fungsinya.

human body adventures

Penjelasan tentang Larynx dan anatominya. Ada baiknya orang tua yang tidak bisa membaca dan menterjemahkan teks yang ada, karena ditulis dalam bahasa Inggris, membawa buku anatami fisiologi tubuh manusia dengan penjelasan yang sederhana, sehingga tak memusingkan anak-anak.

human body adventures

Seorang ibu muda yang cantik tengah mencoba menjelaskan mengenai vocal cords atau pita suara pada anak-anaknya, tentang bagaimana orang bisa berbicara dan bagian-bagian tubuh yang ikut berperan, dan apa akibatnya jika pita suara rusak. Jika saja dibuat dalam dua bahasa tentu akan sangat membantu orang tua.

human body adventures

©2020 aroengBinang