Foto De Arca Statue Art 4

Pandangan pada arca Gus Dur yang duduk dengan gaya khasnya. Pengunjung bisa duduk di kursi dan difoto seolah sedang berbincang dengan Presiden ke-4 RI itu. Rumah joglo di belakangnya tampak sedap dipandang mata.

Gus Dur de arca statue art museum yogyakarta

Presiden ke-8 RI (karena SBY menjabat dua periode) Jokowi dengan senyum khasnya yang lebar, ditampilkan bersama sebuah sepeda yang menjadi ciri khasnya untuk dibagikan kepada yang beruntung, setelah mengajukan pertanyaan yang umumnya mudah, saat berkunjung ke berbagai tempat di tanah air.

Jokowi de arca statue art museum yogyakarta

Arca Hitler yang sempat mengundang kontroversi oleh sebab mendapat protes sejumlah pihak. Tanpa Hitler maka negara Israel mungkin tak akan terbentuk, oleh sebab pembantaian Yahudi oleh Hitler menjadi salah satu alasan utama diciptakannya negara Israel. Namun jika dauhulu Yahudi ditindas dan dibantai oleh Hitler, kini justru Israel yang melakukan penindasan terhadap rakyat Palestina.

Hitler de arca statue art museum yogyakarta

Jika patung karakter lain De Arca Statue Art Museum memang ada, meski dari buku atau film fiksi, maka arca yang namanya mbah Spiderman berlatar Tugu Jogja dan Candi Borobudur ini tampaknya fiksinya fiksi dan mungkin hanya saytu-satunya patung yang mengundang senyum di sana.

Spiderman de arca statue art museum yogyakarta

Dua diantara patung terindah di De Arca Statue Art Museum, yang nyaris mirip aslinya di film box office Avatar, yaitu Jake Sully dan Neytiri. Film yang bukan hanya sangat indah dari sisi grafis, namun juga mengandung pesan politik dan moral yang bagus.

Avatar de arca statue art museum yogyakarta

©2020 aroengBinang