Foto Danau Singkarak 1

Dua anak yang lebih tua terlihat kalem saja ketika saya foto, namun anaknyang lebih muda tampaknya memang gemar bergaya di depan kamera. Mungkin terlali banyak menonton film atau drama televisi.

Danau Singkarak Tanah Datar

Agak sedikit di kejauhan di sebelah kanan pada foto, tampak ada daratan kecil menjorok ke pinggiran danau yang terlihat cantik dengan sejumlah pepohonan dan bangunan berdiri di atas sana. Riak kecil pada permukaan air laut lebih karena pergerakan angin ketimbang karena lalu lintas perahu.

Danau Singkarak Tanah Datar

Tampak di sebelah kiri pada foto adalah jembatan rel kereta api yang berada di tepian Danau Singkarak, dimana anak-anak bermain. Terlihat pula ada sebuah masjid dengan warna kubah yang cerah ikut menjadi penghias tepian danau.

Danau Singkarak Tanah Datar

Ketika dilihat dari jarak yang lebih dekat lagi, tampak lebih jelas bahwa salah satu bangunan yang berada di ujung semenanjung di sebelah kanan danau itu adalah sebuah masjid, meskipun tampak sederhana namun akan menjadi tempat yang sangat menyenangkan dan khusuk untuk bersembahyang mendekatkan diri pada Yang Mahakuasa.

Danau Singkarak Tanah Datar

Pemandangan di salah satu lapak penjual makanan di tepian Danau Singkarak, dengan dagangan berupa Ikan-ikan Bilih (Mystacoleucus padangensis) yang telah dikemas dalam kantung-kantung plastik, dan ada pula yang masih berupa lepasan, belum lagi ditimbang.

Danau Singkarak Tanah Datar

©2020 aroengBinang