Foto Curug Omas 1

Akses jalan yang cukup rapi dengan pagar pelindung dan tatanan batu sehingga tidak becek di musim hujan, hanya saja memang perlu perawatan agar tidak menjadi licin. Akses ini ditempuh dengan berjalan kaki dari area parkir ojeg hingga ke lokasi Curug Omas.

curug omas lembang bandung

Penampakan pada bagian atas Curug Omas dengan pepohonan yang masih cukup lebat arah ke hulu. Air Sungai Cikapundung mengalir cukup deras di musim hujan yang membuat warnanya menjadi kelabu coklat.

curug omas lembang bandung

Pemandangan ini diambil dari jembatan yang melintas hampir tepat di atas curug, yang karena berpagar besi membuat pejalan hanya bisa melihat air yang jatuh namun sulit untuk memotretnya. Posisi jembatan memang baiknya digeser sekitar 4 meter arah ke bawah agar pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan lebih nyaman.

curug omas lembang bandung

Seekor kera tengah bermain dengan bebas di sebuah cabang pepohonan di tepian sungai di dekat Curug Omas. Sekelompok monyet lain juga terlihat berjalan mondar-mandir di dahan pohon yang cukup tinggi. Mereka bergerak cukup aktif, sehingga agak sulit untuk mendapatkan fotonya selagi mereka sedang diam, meski hanya beberapa saat.

curug omas lembang bandung

Kera jenis ekor panjang seperti ini saya jumpai di cukup banyak tempat yang pernah saya kunjungi, seperti di Plangon, Keramat Solear, Masjid Saka Tunggal, Wenara Wana, dan beberapa tempat lainnya.

curug omas lembang bandung

©2020 aroengBinang