Foto Batu Malin Kundang 5

Salah satu pulau kecil yang jaraknya sangat dekat dengan Pantai Air Manis, sehingga dengan berenang pun bisa dicapai, bagi yang pintar berenang tentunya. Di bawah pohon kelapa di sisi sebelah kanan pulau itu terdapat sejumlah gubug untuk bersantai. Di ujung kiri di atas air laut, agak jauh di depan batu besar, terlihat seorang pria berdiri di sana, mungkin mencari ikan, menandai bahwa airnya dangkal.

batu malin kundang pantai air manis padang

Sebuah perahu bercadik milik nelayan setempat tengah berlabuh dekat Pantai Air Manis, dengan tali sebagai pengikatnya agar tidak terbawa arus air laut kemana-mana. Tak ada orang terlihat di atas perahu yang ramai dengan bendera serta umbul-umbul itu.

batu malin kundang pantai air manis padang

Dua orang nelayan tampak tengah merapikan tali di atas perahunya, yang sepertinya merupakan tali jaring, sementara satu orang lagi ada di sebelah kanan, di dekat mesin motor perahu yang berukuran cukup besar. Lalu lalang perahu nelayan terlihat cukup sering terjadi.

batu malin kundang pantai air manis padang

Pemandangan dari ujung sebelah kanan Pantai Air Manis ke sisi pantai lain yang membentuk sudut, dengan garis-garis pasir putih yang terlihat indah, terbentuk oleh angin dan air laut.

batu malin kundang pantai air manis padang batu malin kundang pantai air manis padang

Pemandangan kawasan ujung sebelah kanan Pantai Air Manis dari arah perbukitan, yang fotonya saya ambil dari pinggir jalan di atas perbukitan beberapa saat setelah meninggalkan kawasan pantai. Di sepanjang jalan ada sejumlah titik dimana orang bisa berhenti dan menikmati panorama laut di bawahnya.

batu malin kundang pantai air manis padang

Menara yang saya lihat sebelumnya dari ujung kanan Pantai Air Manis terlihat pada latar depan foto ini. Demikian pula pulau yang jaraknya sangat dekat dengan pantai, yang bahkan mungkin bisa dicapai dengan berjalan kaki jika air laut sedang surut. Perahu-perahu nelayan yang tengah berlabuh mempercantik pemandangan.

batu malin kundang pantai air manis padang

©2020 aroengBinang