Hotel, Padang, Sumatera Barat

Amaris Hotel Padang

Sudah lumayan lama sebenarnya kami menginap di Hotel Amaris Padang, yang lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman No.19, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Seingat saya hanya semalam kami menginap pada awal tahun 2019 untuk sebuah acara keluarga.

Kesan yang masih tersisa di ingatan tentang Hotel Amaris di Padang ini cukup baik. Tidak terlalu luar biasa, namun baik, sesuai kelasnya dan fasilitas yang tersedia. Kamarnya standar saja, dirancang untuk kepraktisan dan sesuai fungsi, yaitu untuk menumpang tidur.

Hotel bertingkat lumayan tinggi yang mulai beroperasi sejak 18 Februari 2017 ini memiliki 98 kamar dengan 3 ruang pertemuan berkapasitas 30 orang, dan merupakan cabang ke-22 dari jaringan Hotel Amaris di Indonesia.

Amaris Hotel PadangFoto: Amaris Hotel Padang

Amaris Hotel Padang adalah hotel bintang 2, yang tentu saja tidak ada fasilitas kolam renang dan fasilitas ekstra lainnya. Namun kamarnya bersih dengan shower air dingin dan air panas. Shampoo dan sabun serta handuk juga disediakan. Jika hendak mengikuti berita, ada TV dengan siaran lokal dan luar negeri.

Kamar yang kami tinggali berada di lantai cukup tinggi yang memberi area pandang cukup luas, baik ke bangunan Hotel Daima yang berada persis di sebelah maupun ke sebagian area Kota Padang dengan latar perbukitan lumayan tinggi di ujung cakrawala, dan juga bisa melihat laut di arah lain.

Lokasi Amaris Hotel bisa dibilang baik, cukup dekat ke tempat-tempat wisata dan kuliner di Kota Padang. Jarak dari hotel ke Pantai Padang kurang dari 1,5 km atau 3-4 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sedangkan ke Taman Siti Nurbaya 5,4 km atau 12 menit perjalanan. Ke Pantai Air Manis dimana terdapat Batu Malin Kundang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit atau berjarak 8,8 km

Amaris Hotel PadangAmaris Hotel PadangPemandangan dari dalam kamar hotel

Jika lapar dan tak hendak makan di hotel, pengunjung bisa ke McD dengan naik mobil atau berjalan kaki sejauh 850 m, melewati gerai KFC dan ATM BCA. Resto Bebek Sawah juga hanya berjarak 950 m dari hotel, tidak jauh dari KFC. Masjid terdekat dari hotel adalah Masjid Jihad Kp Perak yang berjarak sekitar 240 m.

Sedangkan untuk sarapan yang sudah termasuk dalam biaya kamar, disediakan menu yang cukup beragam dengan rasa yang bisa diterima lidah secara baik. Buah-buahan segar yang lazim ditemui di restoran hotel juga disediakan.

Amaris Hotel PadangAmaris Hotel PadangAmaris Hotel PadangMakanan dan suasana restoran saat sarapan

Amaris Hotel Padang

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.19, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat 25129. Nomor Telepon: 0751-32777. Tarif per malam (November 2022): Rp420.000, Rp446,250, dan Rp456.750, sudah termasuk sarapan dan pajak.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! November 23, 2022.