Banyumas, Tempat Wisata

Taman Wisata Sentana

Taman Wisata Sentana berada di Desa Banjar Panepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, sejarak 37,3 km dari Alun-Alun Purwokerto atau atau 20,1 km dari Alun-Alun Banyumas arah ke Tenggara.

Jika dari Taman Kota Sumpiuh maka jaraknya 4,8 km arah ke sebelah utara atau sekitar 11 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Destinasi wisata utama di Taman Wisata Sentana ini adalah dua kolam renang yang lokasinya berada di area bagian atas dan bawah, terapi ikan, spot selfie, dan tempat bermain.

Selain itu ada kafetaria dan pendopo yang bisa digunakan untuk berbagai acara keluarga atau komunitas, seperti ulang tahun, acara perpisahan, pernikahan atau sekadar kumpul dan silaturahmi dengan keluarga besar.

Sebagai atraksi tambahan, di pinggir kali yang mengalir di samping taman wisata ini, disediakan kursi-kursi untuk rebahan santai sambil merasakan hangatnya sinar matahari untuk meningkatkan imun tubuh.

Di Kalicawang ini setiap tanggal 15 Sya’ban atau Sadran biasanya digelar ritual Kungkum Kalicawang yang merupakan tradisi masyarakat setempat.

Pengelola Taman Wisata Sentana menyediakan paket rapat / pertemuan / perpisahan mulai dari Rp35.000, paket ulang tahun Rp35.000 dengan hiasan ultah, paket pernikahan mulai dari Rp50.000, dengan minimal 30 orang.

Harga-harga tersebut di atas sudah termasuk HTM, penggunaan gedung dan sound system. Harga yang berlaku saat kunjungan dilakukan bisa didapatkan langsung dari pengelola, yang nomor kontaknya ditulis di bagian akhir tulisan.

Foto-foto, video dan ulasan pengunjung Taman Wisata Sentana bisa dilihat di Google reviews.

Taman Wisata Sentana

Alamat Desa Banjar Panepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Lokasi GPS: Google Maps, Waze. Kontak: 0815 4235 1701, 0812 2994 6268. Jam buka : 08.00 – 17.00. Harga tiket masuk : Rp. 10.000. Hotel di Purwokerto, Hotel di Baturraden, Tempat Wisata di Banyumas, Tempat Wisata Kuliner Banyumas, Peta Wisata Banyumas.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 29, 2022.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".