Bank Mandiri, Blog Post

Perbedaan New Livin' dan Livin' Mandiri

Apa perbedaan New Livin' dan Livin' Mandiri, itulah pertanyaan yang hampir pasti akan muncul ketika hendak menggunakan aplikasi terbaru mobile banking dari Bank Mandiri itu.

Nah, tulisan ini bisa membantu memberi jawaban tentang pertanyaan itu dan akan membantu membuat keputusan untuk beralih atau tidak.

Tanpa pendahuluan panjang lebar, berikut adalah fitur yang ada pada New Livin' Mandiri.

New Livin' Madiri

Instant Access

Instant Access adalah merupakan transaksi kilat tanpa login, mulai dari cetak saldo, top-up, transfer, hingga membuat token untuk tarik tunai.

Ketika pertama kali membuka, pada laman Instant Access akan muncul:
  1. "Aktifkan Intip Saldo", yang bisa secara cepat melihat transfer masuk atau sisa limit kartu kredit.
  2. "Login". untuk masuk ke akun.
  3. "Tarik Tunai", untuk menarik uang lebih cepat tanpa login.
  4. "e-money", untuk cek, update, dan topup saldo e-money.
  5. "Quick Pick", untuk melakukan transaksi cepat tanpa login dengan total 2 juta per hari.
  6. Icon headset, yang jika diklik akan muncul menu "Hubungi Mandiri Call 14000", "FAQ" atau Frequently Asked Questions (Pertanyaan yang Sering Diajukan), dan "WhatsApp" yang akan membuka percakapan dengan CS Bank Mandiri.

Pada bagian bawah laman ini ada informasi dan promo yang berlaku saat ini, yang ketika tulisan ini dibuat pada saat diswap ke atas akan muncul info:
  1. Tutorial isi saldo e-wallet.
  2. Bayar tagihan listrik dan beli token listrik mendapat cashback 20.000, berlaku sampai 30 November 2021.
  3. Top up voucher UniPin mendapat cashback 10.000, berlaku sampai 31 Oktober 2021. UniPin adalah portal pembayaran jual beli credit untuk game-game online di Indonesia.
  4. Top up i.saku tiap Rabu mendapat 20.000, berlaku sampai 29 Desember 2021.
  5. Top up LinkAja mendapat cashback 10.000, berlaku sampai 31 Oktober 2021.

Login

Laman login hanya berisi isian untuk Password, tidak sebagaimana pada Livin' yang harus mengisi user name, oleh sebab pada waktu aktivasi aplikasi sudah terkoneksi dan terverifikasi dengan nomor handphone dimana New Livin' dipasang. Ini tentu sangat memudahkan pengguna.

Pada waktu pertama kali login akan muncul opsi untuk mengaktifkan fitur figerprint, yang juga ada pada Livin' lama. Setelah diaktifkan, maka login bisa dengan fingerprint tanpa mengisi password.

Menu Layar Utama

Pada layar utama aplikasi New Livin' Mandiri ada pilihan,
  1. Quick Pick, akses cepat ke transaksi favorite yang sama dengan menu Favorite pada Livin, dengan pilihan menu Transfer, Bayar, Top-Up.
  2. Transfer.
  3. Bayar.
  4. Top-up.
  5. e-money.
  6. Tarik Tunai, dengan pilihan nominal 100rb, 200 rb, 300rb, 400rb, 500rb, dan nominal lainnya. Pada laman akan muncul informasi saldo tabungan pada saat ini.

Tabungan & Deposito

Daftar tabungan dan deposito akan muncul pada menu ini. Ada pula menu untuk melakukan pengaturan apakah untuk juga akan dimunculkan angka saldonya.

e-Wallet

Pada menu ini kita bisa menghubungkan Livin' Mandiri dengan aplikasi LinkAja, gopay, OVO dan DANA.

Jika sudah terhubung, maka saldo di masing-masing aplikasi itu akan muncul di layar New Livin'. Ini tentu sangat membantu bagi mereka yang sering bertransaksi dengan e-wallet. Fitur ini tidak ada pada Livin' yang lama.

Selanjutnya ada penawaran Tabungan rencana dan pembukaan Deposito secara online, yang juga ada pada Livin' lama.

Pada bagian bawah laman, terdapat menu
  1. "Beranda", untuk kembali ke layar utama.
  2. "Promo", berisi info promo untuk barang Elektronik, Fashion, Kuliner, Gaya Hidup, Travel, dan lainnya, yang bisa diatur urutan kategorinya dan bisa memilih notifikasi "push" untuk kategori yang dipilih.
  3. "Pesan", yang berisi nootifikasi dan status transaksi.
  4. "Pengaturan", untuk mengatur Instant Access, Nama Panggilan, Email, Bahasa, Biometrik untuk Login, PIN, Password, Transaksi tanpa PIN, Nomor HP, Kartu Debit/Kredit, FAQ, Tentang Livin', dan Log Out.

Demikian perbedaan New Livin' dan Livin' Mandiri yang mudah-mudahan bisa memberi gambaran lebih jelas, dan bisa membuang keraguan untuk memasang atau tidak aplikasi yang baru ini.

Saran saya, pasang saja dan temukan sendiri kelebihan dan kekurangannya. Saya sendiri melihat lebih banyak kelebihan ketimbang kekurangannya.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang lahir di Desa Mersi - Purwokerto, dan sekarang tinggal di Jakarta. Diperbarui: Oktober 15, 2021.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

« Baru©2021 IkutiLama »

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.