Age of Magic, Dark Elves

Azariel

Azariel adalah healer dari faksi Dark Elves, dan bisa disebut sebagai healer terkuat dalam game Age of Magic, selain Sacrif dari faksi Arcon, sehingga hampir selalu digunakan dalam pertempuran di Arena dan Tournament, kecuali dalam formasi faksi lengkap selain Dark Elves dimana healer akan menggunakan hero dari faksinya sendiri.

Ada dua keunggulan utama Azariel yang membuatnya disukai. Pertama, ia bisa dipasangkan dengan hero apa saja, dan tetap bisa diandalkan. Yang kedua, meski tak bisa menghidupkan hero mati seperti Lucky dan Kharanah, namun ia tak membiarkan kawan heronya mati dengan mudah.

Karena itu Azariel termasuk salah satu hero hendaknya diperkuat sejak awal pada level, equipment, rarity, skill, dan arcane star, untuk menggantikan Kharannah dan Lucky sebagai healer utama.


Skill

Perlu disebutkan, angka-angka yang tertera di bawah ini adalah angka Azariel yang saya miliki pada saat ini. Angka setiap pemain berbeda bergantung pada level, equipment, rarity, skill, dan arcane star yang mereka punyai.

Staff Strike, skill basic: menyembuhkan Azariel 230% dari kerusakan yang ditimbulkannya. Skill ini ketika dipakai akan memicu Healer class mark, yang memungkinkan serangan ganda oleh healer kepada target.

Red Shadow, skill special pertama: Azariel menyerang dan melaknat lawan, mengurangi kekuatan lawan hingga 30% selama 2 putaran dan menyembuhkan hero kawan hingga 130% dari kerusakan yang ditimbulkan, dengan 70% kemungkinan untuk menyerang lagi.
Hero kawan yang menyerang musuh yang telah dilaknat akan membuatnya sembuh hingga 60% dari luka lawan yang dibuatnya. Kemampuan penyembuhan dan kutukan naik 10% untuk setiap efek DoT (damage over time) pada target.

Brotherhood of Blood, skill spesial kedua: Azariel kehilangan 25% HP, tetapi menyembuhkan seluruh hero kawan hingga 35%. Dua hero kawan dengan HP terendah akan disembuhkan hingga 185% selama 2 putaran setiap kali Azariel melukai musuh. HP Azariel tidak bisa turun di bawah 1 ketika memakai skill ini dan sekali putaran lagi, atau sampai ia terkena 8 kali serangan musuh. Ia memiliki 70% peluang untuk mendapatkan menyerang lagi.

Projection of Shadow, skill pasif: jika hero kawan terkena serangan mematikan, mereka tidak mati, dan HP-nya tidak turun di bawah 1 selama 2 putaran, atau sampai terkena serangan 8 kali. Kemampuan ini hanya bisa digunakan sekali setiap 6 putaran dan tidak berpengaruh terhadap Azariel sendiri. Ia mendapatkan 16% dari HP maksimumnya setiap kali musuh disembuhkan.


Shard

Ketika mendapatkan one time offer, atau penawaran yang hanya sekali muncul, untuk membeli Shard Azariel, lebih baik Anda beli. Ini membantu mengurangi pening kepala dalam mengumpulkan shard-nya. Selain bisa dibeli dengan koin emas di market (jangan pernah beli di sini karena harganya keterlaluan mahalnya), Azariel bisa dibeli dengan token di Raids shop.


Strategi dan Taktik

Seperti telah disebut di atas, kembangkan Azariel sejak dini begitu ia tersedia, yang kalau tak salah mulai level 50. Jadikan ia prioritas pertama, setidaknya kedua jika sedang memperkuat hero lain.

Gunakan selalu hero tank bersama Azariel, yang biasanya Magnus oleh sebab membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan Drake, tank kuat dari faksi Dark Elves.

Taktik untuk menghadapi Azariel, jika ia di pihak lawan, adalah serang hero terlemah hingga critical hit, cukup sekali critical hit-nya, lalu segera pindah serang hero kedua hingga ia tewas, dan pindah lagi serang hero ketiga hingga tewas. Jika berhasil, sisanya akan mudah.

Dalam pertempuran di Raids, Azariel bisa ditandem dengan Lucky atau Kharannah untuk mengurangi kebutuhan healing kit. Demikian pula di Tomb of Horrors, Azariel bisa ditandem dengan Lucky atau Kharannah agar hero utama tidak sampai tewas.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang lahir di Desa Mersi - Purwokerto, dan sekarang tinggal di Jakarta. Diperbarui: Oktober 19, 2021.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

« Baru©2021 IkutiLama »

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.