Blog Post, TikTok

10 TikToker Keren

TikTok menjadi hiburan selingan yang lumayan menyenangkan, memberi nuansa berbeda dibanding YouTube, Instagram, Twitter, dan Facebook. Yang disebut terakhir sudah lumayan lama saya tak menyentuhnya, demikian pula kedua terakhir yang sekarang lebih banyak dibaca dan sudah lama tak mencuit.

Namun sama dengan nasib platform sosial media yang telah lahir lebih dulu, kesenangan TikTok mulai tergerus dengan konten yang menyebar hinaan dan kebencian ke tokoh atau kepercayaan tertentu, atau konten yang berisi usaha dongkrak popularitas tokoh tak populer.

TikTok harus mulai menyapu bersih konten semacam itu, jika tak ingin platform-nya dijadikan ajang saling hina dan saling serang yang membuat orang tak nyaman lagi untuk menggunakannya. Bagusnya, TikTok menyediakan cara untuk melenyapkan dari pandangan terhadap konten yang kita tak sukai, meski tak selalu berhasil.

Alhasil, secara umum TikTok masih cukup nyaman dan menyenangkan untuk dibuka. Lagipula TikTok tidak mensyaratkan lagi penggunanya untuk login agar bisa menonton klip-klip video dan menekan tombol like.

Ketika TikTok mewajibkan login lebih dulu agar bisa melihat video, saya sempat meninggalkannya he...he... TikTok justru membunuh keunggulannya sendiri jika ngotot mengharuskan orang login. Oleh sebab lebih banyak penonton dibanding kreatornya, dan buat apa login jika belum hendak membuat konten atau tak berniat menulis komentar. Membuat orang bisa like tanpa login juga langkah brilian TikTok.

10 TikToker Keren

Berikut adalah 10 TikToker yang lumayan sering mampir di layar ponsel, dan saya cukup senang menikmati konten-konten yang dibuat oleh mereka. Daftar ini bisa tumbuh seiring berjalannya waktu.

@belutbandung

Postingan akun ini dulu cukup sering muncul, atau istilah TikTok jadi #fyp, for your page, yang menjadi keinginan setiap konten kreator agar mendapat view dan like tinggi. Namun entah kenapa belakangan jarang melihat postingan akun. Entah settingan TikTok yang saya buat sendiri, atau karena sebab lain.

Bio di akun ini menyebut sebagai "mojang Bandung black style, kawasan gokil & the kill". Ada akun IG BelutBandung dan ada pula kanal YouTube-nya.

Dengan 933.8K Followers dan 8.6M Likes, ciri khas akun ini adalah menampilkan seorang wanita usia 20-an atau awal 30-an, melakukan gerak tangan kaki dalam tarian tengil tanpa malu-malu dan ekspresi kocak. Cukup menghibur, dan perlu diapresiasi karena untuk membuat koreo seperti itu tentu perlu usaha yang tak sedikit.

@belutbandung

♬ suara asli - Fin ichung

@jendamclover

Ciri khas TikTok-an pria bernama Jenda ini, yang sering diledek dengan sebutan janda, adalah menjawab pertanyaan konyol follower-nya dengan cara digas pol habis-habisan. Mata melotot, mulut nyablak, suara keras nyaris berteriak, dan ekspresi wajah kesal hingga marah besar.

Namun tak hanya marah-marah, ekspresi nyali ciut pun ia bisa tampilkan dengan cara culun dan sangat memelas. Secara akting, pria yang sering diledek karena belum juga menikah ini memiliki bakat seni peran yang baik, dan akan mudah untuk masuk dan bermain di film atau sinetron.

Meski sudah berkali-kali melihatnya, namun belum juga bosan, karena ada variasi yang cukup baik dari konten yang dibuatnya. Ketika tulisan ini dibuat, akun ini telah memiliki 3.7M Followers dan 54.5M Likes.

@jendamclover

cok ko tanyak sama Dishub sana.. ##tanyajawabjenda ##nanyaapakau

♬ suara asli - Jenda Mclover


@deaemildasavira

Gadis rupawan berkumis tipis asal, kalau tak salah, Palembang ini lumayan sering muncul, terutama akun @Mike wazowski yang juga dimiliki olehnya. Meski mengaku sering cukur kumis, bayang kehitaman di atas bibirnya memang kadang masih kentara, dan karenanya sering diledek dengan panggilan "bang".

Ciri khas akun ini adalah menjawab pertanyaan konyol menjebak dari para follower-nya yang dijawabnya dengan wajah gemas ekspresif close up. Mungkin agar tak membuat pengikut bosan dengan gaya yang itu-itu juga, ada pula konten lain yang juga lumayan menarik. Akun ini memiliki 711.6K Followers dan 9.5M Likes.

@deaemildasavira

Chubby cheeks checkkkk

♬ Chubby Cheeks Check - 🀍🦊

@agnes_jennifer

Akun perempuan tajir yang doyan nyablak semau dan seadanya ini memiliki pengikut yang cukup militan, hingga membuat sejumlah penyinyirnya terpaksa harus memprivat akun karena tak tahan diserang balik akibat komentar pedasnya.

Mungkin bosan pamer, belakangan kontennya sering mengusili konten orang yang anggap saja sial karena mampir di fyp-nya. Ada parodi tete* besar lah, bahas tas kw vs ori lah yang membuat seorang pedagang tersengat, balada "kue rangi" seorang wanita cantik, dan entah apa lagi. Joged-jogedan pun ia lakukan.

Dengan segala kunikan di kontennya itu ia berhasil mengumpulkan 578.6K Followers, 5.7M Likes, tanpa ia merasa perlu untuk mengikuti akun siapa pun.

@agnes_jennifer

Trakhir nih! Ekspresi gw ud dapet blom nih??! Udah sesua rikues nin k*tat & gedong wakk! Yg enak yang asikkk majalengkaaa digoyankkkkk!!!!

♬ original sound - 『π•Έπ–žπ–“π–†π–’π–Š•γƒ„Mπ“ͺπ“΅π“Ώπ“²π“ƒπ’†œ』 - _Tahu Bulat_


@vitosinagaprank

Akun yang dimiliki pria muda yang hampir selalu tampil bersama pacarnya ini memiliki ciri langgam bicara khas Batak dengan logat sangat kental dan suara si gadis yang cempreng melengking, diwarnai berbagai prank dan "pertengkaran terukur" yang sering terjadi dalam hubungan asmara.

Konsistensi tema postingannya berhasil mengumpulkan 8.7M Followers dan 273M Likes. Bayangkan, baru berpacaran saja sudah produktif seperti itu, apalagi nanti setelah berumah tangga tentu akan punya bahan jauh lebih banyak lagi untuk dijadikan konten yang menarik.

@vitosinagaprank

wkwkwk | guys bantuin instagram ku 400k πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» FOLLOW IG : VITOSINAGA ##xybca ##notforyou ##fyp

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod
Belum sampai 10 ya, tapi itu saja dulu. Nanti ditambah kalau ramai hehehe.... . Jika punya TikToker favorit, tulis di komentar.


, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang lahir di Desa Mersi - Purwokerto, dan sekarang tinggal di Jakarta. Diperbarui: September 24, 2021.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

« Baru©2021 IkutiLama »

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.