Alip Ba Ta, Blog Post, Celin Dion

Alip Ba Ta - My Heart Will Go On Tembus 10 Juta

My Heart Will Go On - Celine Dion fingerstyle cover Alip Ba Ta di channel YouTube-nya telah mencetak sejarah baru dengan menembus jumlah view lebih dari 10 juta, atau tepatnya 10.478.090 pada saat angkanya saya ketik, dan tentu akan terus bergerak semakin tinggi

Bahwa fingerstyle Alip Ba Ta yang satu ini akan memikat siapa pun yang untuk pertama kali melihatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Gitaris bermain dengan dua gitar sekaligus sudah sering orang lihat. Setidaknya Balawan sudah jauh lebih dulu melakukannya.

Gitaris dalam dan luar negeri lainnya juga tidak kurang-kurang jumlahnya yang bisa bermain 2 gitar, baik dengan cara diletakkan secara mendatar, maupun dengan menggunakan double neck guitar yang dicangklong di pundak. Tapping atau menekan jari pada fret gitar secara kuat dan presisi, adalah teknik yang digunakan.

Alip Ba Ta - My Heart Will Go On Menembus 10 Juta

Namun yang dilakukan oleh Alip Ba Ta, atau Alif Gustakhiyat, adalah lengan kiri mengepit badan gitar dan jemarinya yang gemuk dan kuat melakukan tapping menghasilkan jernih, dengan penempatan jari yang akurat dan tempo terjaga baik, sedangkan tangan kanan memainkan recorder secara mulus tanpa cela.

Di negara Barat, recorder dibedakan dengan flute, sedangkan di Indonesia sama-sama diartikan sebagai seruling. Perbedaan utama recorder dengan flute adalah jika recorder dipegang lurus ke depan dengan meniup lubang di ujungnya, sedangkan flute dipegang ke samping dengan meniup lubang yang berada di bagian atas dekat ke ujung.


Aransemen petikan fingerstyle guitar Alip juga mampu menghanyutkan siapa pun yang mendengarnya, sangat menyentuh, dan orang bisa sambil membayangkan adegan di film Titanic yang legendaris. Lagu adalah penggali ingatan yang sangat hebat, dan bahkan orang yang sudah amnesia sekali pun bisa ingat kembali ketika mendengarkan lagu yang sangat membekas di hati pada masa lalunya.

Keunikan lain Alip Ba Ta adalah dalam cara membawakan lagu ini adalah dengan menjepit recorder di jempol dan jari kakinya setiap setelah selesai meniup, kecuali sesaat sebelum ia memindahkan capo, tanpa ada jeda suara pada senar gitar. Menggeser capo di tengah lagu juga merupakan hal yang tak begitu mudah dilakukan.

Adalah berkat kegigihan para Alipers yang terus berupaya keras membujuk para reactor YouTuber manca negara untuk membuat video reaksi Alip Ba Ta yang membuat popularitas Ali Ba Ta semakin menanjak, terlihat dengan semakin naiknya jumlah subscriber serta jumlah view pada setiap video yang diunggah di channelnya.

Alipers menghadiahi mereka yang melakukan reaksi video Alip Ba Ta dengan lonjakan view yang sangat besar kenaikannya dibandingkan dengan video lainnya dari para reaktor itu, serta dengan subscribe channelnya. Ini adalah symbiose mutualisme, saling mendukung dan saling menguntungkan. Akun YouTube Dragonforce misalnya, video reaction untuk permainan fenomenal Alip ini sudah memperoleh lebih dari 2 juta viewer. Luar biasa.

Besar kemungkinannya setelah melewati jumlah view 10 juta lebih, video Alip Ba Ta - My Heart Will Go On ini akan semakin cepat laju kenaikan jumlah viewersnya. Setidaknya dalam hitungan jam ketika saya menyelesaikan tulisan ini, jumlah viewernya sudah berada di angka 10.480.834.


, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang lahir di Desa Mersi - Purwokerto, dan sekarang tinggal di Jakarta. Diperbarui: Desember 21, 2020.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

« Tulisan Baru©2021 IkutiTulisan Lama »

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.