Word Counter untuk Blogger dan Penulis

May 28, 2020. Blog, SEO, Tools. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp
aroengbinang.com - Online Word Counter bisa menjadi alat yang sangat membantu bagi siapa saja yang perlu menghitung jumlah kata dan karakter dalam tulisan untuk SEO, tanpa word processor seperti Pages atau Word. Tentu sangat sulit untuk menghitung jumlah kata di dalam tulisan secara manual, karena selain menghabiskan waktu juga kemungkinan salah hitung akan sangat besar.

Word Counter juga bisa dipakai untuk mengukur kecepatan mengetik kata dengan keyboard, sebagai latihan atau pun hanya untuk sekadar tahu. Caranya adalah dengan memasang timer pada ponsel, dan segera mengetik pada kotak begitu timer berjalan, misalnya selama 10 menit. Setelah timer habis, lihat jumlah kata yang telah diketik dan kecepatan rata-rata pengetikan per menit bisa diperoleh.

Blogger ketika menulis artikel juga umumnya ingin harus mengetahui berapa jumlah kata yang mereka telah tulis sebelum diterbitkan. Karenanya mereka juga bisa mengambil manfaat dengan keberadaan Word Counter ini yang datanya penting bagi skor SEO. Umumnya orang sudah tahu bahwa jumlah kata dalam sebuah tullisan adalah sedikitnya 300 kata, dan huruf yang ada pada judul sebaiknya kurang dari 70 karakter, untuk mendapatkan skor SEO yang baik.

Word Counter untuk Blogger dan Penulis

Sebagai tambahan, alat yang inspirasinya saya peroleh dari css-trick ini juga memberikan data tentang sejumlah keywords yang paling banyak muncul di dalam tulisan yang dimasukkan ke dalam kotak. Ini bisa bermanfaat bagi blogger untuk mengetahui keyword density, agar terhindar memakai kata kunci secara berlebiham.

Pelajar dan mahasiswa juga bisa menggunakan Word Counter ini ketika mereka diminta membuat tugas karya tulis dengan jumlah kata tertentu agar memperoleh nilai yang baik. Guru dan dosen yang memeriksa tugas murid dan mahasiswanya juga bisa menggunakan alat ini untuk memastikan bahwa tugas yang diberika telah dikerjakan dengan baik oleh setiap murid atau mahasiswanya.

Jika memakai ponsel dan angka tidak keluar, hapus satu atau dua karakter dan angka akan terlihat. Jika 'Enter your text here ...' tak bisa diklik, refresh/reload halaman ini.


Word Counter


Characters: 0
Words: 0
Sentences: 0
Paragraphs: 0
Reading Time: 0
Top keywords:




    Setelah mengetahui berapa jumlah kata yang telah ditulis, langkah koreksi bisa diambil, baik dengan menambah jumlah kata untuk memenuhi standar minimal tulisan yang baik, atau pun mengurangi jumlah kata kunci tertenti agar mesin pencari tidak menganggapnya sebagai penjejalan kata kunci atau keyword stuffing yang berlebihan.
    , Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengbinang!

    aroengbinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya.
    Loading comments…
    Balik ke atas ↑