Tonight Show NetTV Kembali Tayang Mulai 1 Juni

May 31, 2020. Label:
aroengbinang.com - Kabar bahwa Tonight Show NetTV kembali tayang mulai 1 Juni diunggah di akun Twitter resmi mereka pada 31 Mei 2020 atau hanya sehari sebelum ditayangkan, meskipun sehari sebelumnya sudah ada kabar soal tanggal itu. Entah memang keputusan manajemen baru diambil, atau ada kesengajaan agar terasa 'hangat'.

Pada malam Jumat lalu, keempat host Tonight Show memang telah pamitan ke penggemar setianya yang mengikuti program streaming live mereka selama bulan puasa berjudul Vincent & Desta Show with Hesti Enzy di Channel Youtube.

Meski telah pamit dari siaran live Youtube namun mereka berjanji untuk terus mengisi konten channelnya agar subscribernya yang sudah lebih dari 500 ribu itu bisa terus mendapat hiburan. Pada saat pamit, tampaknya mereka masih belum mendapat kepastian tanggal dan jam tayangnya, walaupun mengaku sudah akan shooting keesokan harinya.

Tonight Show NetTV Kembali Tayang Mulai 1 Juni

Apa yang Vincent, Desta, Hesti, Enzy lakukan dengan membuat channel Youtube merupakan langkah cerdas dan berani untuk menyikapi dihentikannya tayangan Tonight Show oleh manajemen NetTV sejak awal puasa lalu. Ini berbeda dengan Sule dan Andre yang program Ini TalkShow-nya juga berheni namun tidak membuat channel bersama, meskipun saling tampil di channel masing-masing.

Setiap host Tonight Show juga mempunyai channel social media yang cukup besar pengikutnya, namun bahwa mereka memutuskan tampil bersama dalam live event boleh jadi telah mengirim pesan tertentu kepada manajemen NetTV khususnya, dan dunia hiburan pada umumnya.

Pesan pertama adalah, jika NetTV pernah terpikir merubah host Tonight Show, namun dengan kompaknya mereka di Vincent & Desta Show with Hesti Enzy, keinginan itu padam dengan sendirinya. Mustahil ada diantara mereka yang bakal rela melepas salah satu host untuk diganti orang lain. Ibarat kata, ambil kami berempat atau tidak sama sekali. Tambah host boleh, berkurang jangan, atau kami cari rumah baru sendiri.

Pesan kedua adalah Vincent, Desta, Hesti, dan Enzy telah membuktikan bahwa mereka punya penggemar fanatik yang jumlahnya lumayan besar. Pada awal streaming live-nya, penonton VinDes with HesZy beberapa kali menembus angka 100.000. Walaupun karena konsep dan delivery yang masih lemah, selain kendala teknis yang sering terjadi, penontonnya belakangan turun ke angka 40.000-an.

Sebenarnya jika saja team pendukungnya diperkuat, terutama di kreatif dan kemulusan streaming live-nya, program VinDes Show with Hesti Enzy masih punya peluang besar untuk membesarkan jumlah penontonnya. Apalagi jika mereka bisa lebih mobile dan sesekali shooting live dari satu tempat sama.

Tontonan kreatif seperti Tonight Show ini perlu didukung, karena selain menghibur juga ada selipan pesan edukasi. Walau pun sering ada yang menyerempet ke area dewasa, namun masih dalam batas wajar. Apalagi orang maklum bahwa Desta adalah cucunya Kho Ping Hoo, yang nama lengkapnya saja Asmaraman Sukowati Kho Ping Hoo. Wajar saja kalau cucunya dijuluki Botuna, alias Bocah Tua Nakal.

Seperti pernah dikatakan VinDes dan Hesti Enzy, acara TV semacam Tonight Show ini keberlangsungannya sangat ditentukan oleh rating Nielsen, diukur dari berapa jumlah penonton yang melihat di pesawat TV, bukan di Youtube atau saluran lainnya. Rating pada gilirannya menentukan pemasukan iklan. Hubungannya jelas.

Semula saya sempat berpikir bahwa acara Malam-Malam, yang menggantikan jam tayang Tonight Show selama bulan puasa, akan balik lagi ke jam tayang awal mereka. Namun ternyata Tonight Show tayang di prime time mulai jam 19.00, mengisi jam tayang Ini TalkShow yang tak diperpanjang kontraknya.

Ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri buat team kreatif Tonight Show dan para hostnya, serta juga taruhan buat NetTV. Barangkali soal jam tayang yang membuat keputusannya seperti lama keluar.

Lihat Video

Kini, baik NetTV maupun VinDes HesZy, harus benar-benar berkeringat dan berkerja total untuk menghadirkan tontonan yang mampu 'memaksa' orang duduk di depan TV, termasuk menjaring penonton IniTalk Show agar tidak dibawa Sule Andre ke rumah baru mereka.

Penulis : Pejalan musiman yang musim-musiman jalannya, dan hari-harinya kebanyakan ditemani Mac. Follow aroengbinang !
Bagikan ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.