11+ Tips Haji dan Umroh

Setiap orang yang berangkat ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji dan umroh bisa memperoleh pengalaman berbeda. Tips haji dan umroh ini ditulis berdasar pengalaman naik haji pada tahun 2019 dengan berangkat menggunakan salah satu penyedia jasa perjalanan haji khusus, yang pengalamannya tentunya akan berbeda jika memakai jasa travel berbeda, dan berbeda pula jika ikut haji reguler.

Namun demikian bisa ada banyak pula persamaan diantara semua penyedia jasa itu, ketika menyangkut tips terkait tempat di seputaran Masjidil Haram, dan tips lainnya terkait barang bawaan, dan tips yang berlaku secara umum.

Tips Haji dan Umrah ini juga menyebut sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika berada di Madinah, oleh sebab semua peserta ibadah haji umumnya akan pula berkunjung dan berziarah ke kota dimana terdapat Masjid Nabawi yang di dalamnya terdapat makam Nabi Muhammad, makam Abu Bakar as Siddiq dan makam Umar bin Khatab, di dalam sebuah bilik rahasia berbentuk persegi.

Untuk memudahkan pembaca, Tips Haji dan Umroh ini dibagi dalam tiga bagian, yaitu tips persiapan sebelum keberangkatan haji dan atau umroh, tips ketika berada di Kota Mekah (Makkah), dan tips ketika sedang berada di Kota Madinah.

Persiapan Haji dan Umroh



Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Agustus 21, 2019.