Twitter mobile dengan Mode Malam Hitam Pekat

March 29, 2019
aroengbinang.com - Tema dark mode rupanya sedang ngetrend di dunia perlayaran, dari mulai layar komputer sampai layar ponsel. Twitter pun tak mau ketinggalan dan memperkenalkan Twitter mobile dengan mode malam hitam pekat mulai 28 Maret 2019, sebagai respon untuk memenuhi permintaan para penggunanya.

Meski disebut sebagai platform dengan banyak kekurangsempurnaan, namun setidaknya eksekutif salah satu platform media sosial terkuat di jagad ini telah berjanji untuk memperbaiki sejumlah fitur di Twitter, selain tidak adanya tombol edit setelah posting. Ketiadaan tombol edit membuat orang harus menghapus twit jika ada typo yang parah, atau membuat twit baru untuk melakukan koreksi. Sangat tidak praktis.

Namun keunggulan Facebook dibanding Twitter yang telah menyediakan tombol edit bisa dikompensasi oleh Twitter dengan kemudahan dalam memblokir dan membisukan akun yang menjengkelkan, hal yang sangat repot untuk dilakukan di Facebook. Itu sebabnya orang yang telah meninggalkan Facebook masih bisa bertahan lama di Twitter.


Mode malam gelap pekat (foto: xda-developers.com). Begitu pun, perbaikan dan perbaruan adalah wajib hukumnya untuk menjaga kesetiaan dan meningkatkan kepuasan pengguna. Karena itulah Twitter mengubah Mode Malam yang terasa rada aneh di mata karena warnanya yang biru tua, dan mulai tanggal 28 Maret waktu Amerika, Twitter meluncurkan mode malam sejati yang disebut "Lights out" untuk pengguna iOS.

Namun karena banyak orang menyukai warna biru gelap, Twitter tidak begitu saja menghilangkannya tetapi hanya menambahkan fitur "Lights out" sebagai bagian dari mode malam yang ada. Di iOS, fitur ini dapat dihidupkan dengan menyapu layar ke kanan dan menekan ikon bola lampu di bagian kiri bawah.

Sayangnya, meski pemakai ponsel Android jauh lebih banyak dari pemakai iOS, namun mereka yang menggunakan hape Android masih harus puas dengan warna biru gelap yang ada sekarang ini. Kabar bagusnya adalah Twitter menyebut bahwa "Lights out" juga akan segera diperkenalkan bagi pengguna ponsel Android, hanya saja tak jelas kapan itu akan terjadi.

Setelah Apple beralih ke layar AMOLED pada iPhone X, maka fitur ini terutama akan disukai oleh mereka yang menggunakan iPhone X atau XS - bukan XR yang masih menggunakan LCD. Warna hitam juga akan menyamarkan takik (notch) pada iPhone X. Tidak hanya itu, mode gelap juga baik buat mata Anda dan juga baik untuk baterai iPhone.

Meskipun warna latar pada Twitter di aplikasi Android tampaknya sudah lebih gelap dari tahun lalu, namun tombol "Lights out" memang belum ada. Jika senang dengan warna gelap sejati, semoga saja Twitter benar-benar segera menyediakan fitur itu di ponsel Android dan juga di Twitter versi web. Sumber : xda-developers.com
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...