Menanam di Hidroponik untuk Pemula

January 03, 2019. Label:
Yuk, kita menamam di hidroponik untuk yang belum paham saya akan berbagi pengalaman tentang Menanam Hidroponik untuk Pemula. Hidroponik itu sendiri adalah media Tanam Hidroponik adalah budi daya menanam tanpa mempergunakan tanah tetapi dengan memanfaatkan air tanpa dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, yang membuat lebih mudah adalah kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budi daya dengan tanah.

Untuk sebagian orang berpendapat lebih baik menanam di media tanah yang umum saja, karena lebih natural dan hasilnya lebih baik, Pendapat itu tidaklah salah. Namun untuk sebagian orang yang ingin budi daya tanaman tetapi mempunyai lahan yang sempit inilah salah satu solusinya, jika bicara natural tergantung bahan-bahan yang kita pakai misalnya pipa hidroponik yang kita pakai adalah pipa anti timbal, selain itu menggunaan nutrisi tanamannyapun dari bahan alami. Artinya tidak ada masalah kan? Hasilnya sehat dan aman dikonsumsi.

Pada dasarnya menanam dengan media hidroponik ini caranya hampir sama dengan cara bercocok tanam dengan cara konvensional. Yaitu awal pembibitan tidak ada yang berbeda, hanya saja pada saat penyemaian bibit tidak ditanam di tanah melainkan di media lain yaitu yang dinamakan rockwool bentuknya seperti spon saya juga baru tahu istilah rockwool pada saat mulai pendalami metode penanaman hidroponik. Selain rockwoll diperlukan pula pot kecil dan potongan kain planel, lengkapnya saya jelaskan di bawah ini.

: Senang membuat catatan diri setiap perjalanan sekedar penghargaan atas apa yang dilihat dan dirasakan sebagai ritual ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta.(Jatuh cinta pada lembah, gunung dan pepohonan ). Follow aroengBinang! Bagikan ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!. Balik ke atas ↑