Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali

Oleh Vinny Soemantri. December 31, 2018
Jika mendengar kata Krisna di Bali langsung teringat toko oleh-oleh terlengkap, namun yang saya tulis kali ini bukanlah Krisna yang menjual suvenir melainkan Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali yang menjual aneka makanan dengan konsep pujasera di sebuah tempat yang dilatarbelakangi pemandangan pegunungan yang indah.

Karena wisata kuliner ini terletak di daerah Singaraja, sehingga banyak orang yang menyebut pula wisata kuliner Krisna Singaraja. Selain wisata kuliner di bagian belakang, di depan sebelah kiri terdapat pula gerai outlet Krisna yang menjual suvenir khas Bali.

Area wisata kuliner Krisna Lovina Bali ini sangatlah luas dengan didesain dalam bentuk saung-saung, dimana setiap saung menyediakan menu masakan yang berbeda-beda. Selain itu ada tempat makan yang cocok untuk rombongan di ruangan besar memanjang dengan deretan meja kayu yang kokoh. Di tempat ini kita bebas memilih aneka makanan dengan harga sangat terjangkau dan rasa yang cukup enak.

wisata kuliner krisna lovina bali
Gapura tinggi cukup megah menyambut kedatangan kami, dengan dua patung barong putih di kiri dan kanan. Rupanya halamannya sangat luas sekali, tampak lenglang. Tulisan Wisata Kuliner Krisna Lovina berwarna merah dan putih terlihat dengan jelas, di bawah patung Dewa Krisna berwarna putih dengan aksen sedikit keemasan sedang meniup suling.

Di area Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali ini, selain Krisna yang menjual oleh-oleh terdapat wahana permainan yang baru saja dioparasikan di tahun 2018, yaitu Krisna Funtactic Land yang memiliki 16 jenis wahana permainan. Harga tiketnya berbeda-beda tergantung jenis permainannya, namun kami tidak berminat masuk ke dalamnya karena setelah bersantai dan makan siang di Wisata Kuliner Krisna Lovina harus segera melanjutkan perjalanan ke daerah Munduk.

wisata kuliner krisna lovina bali Terlihat sangat lapang sekali, langit biru keabu-abuan dan bukit hijau yang menyejukkan mata. Sebenarnya tempat ini bukan sekedar wisata kuliner tetapi lebih ke wisata alam juga. Patung Dewa Krisna yang tinggi menjulang menambah keindahan taman di wisata kuliner Krisna Lovina Bali.

Pada awalnya kami ragu makan siang di Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali, karena terlihat sepi pengunjung namun karena perut sudah tidak bisa diajak kompromi lagi akhirnya memutuskan untuk makan siang di tempat itu. Dan ternyata pilihan kami tidaklah salah, enak, murah dan nyaman. Tidak banyak pengunjung karena bukan musim liburan, tidak seperti di daerah Kuta atau Ubud sepanjang masa tidak pernah sepi wisatawan.

wisata kulenir krisna lovina bali Tidak hanya itu saja, kita bisa duduk-duduk di tamannya sambil menikmati makanan. Tamannya terrawat baik membuat betah berlama-lama disana. Apalagi angin semilir dekat dengan pepohonan rindang, melindungi dari sinar matahari di siang hari.

Hal lain yang membuat senang adalah, pelayanan dari pramusajinya sangat baik dan cepat. Pilihan yang tepat menyantap makan siang di Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali, setelah bersenang-senang berdarmawisata di daerah tersebut. Sambil menunggu makanan datang, kami berjalan-jalan mengitari taman ada yang menarik perhatian yaitu pohon yang daunnya dibentuk seperti barong dan diberi baju aksen barong.

wisata kuliner krisna lovina bali Tempat makan dengan konsep terbuka seperti pendopo, tidak tertinggal Pohon Kamboja yang sedang berbunga rindang menambah cantik suasana. Jalanan di tamanpun sangat bersih, tidaklah mudah merawat tempat yang luasnya sangat besar seperti ini. Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali memang tidak seramai pusat oleh-oleh Krisna di daerah dekat bandara, namun Krisna di Lovina lebih spesial karena memadukan toko oleh-oleh, kedai makan dan wahana permainan di satu area.

Bali memang tidak pernah kehabisan tempat indah, selalu saja ada tempat baru yang pantas dikunjungi walaupun sudah berulang kali ke Pulau Dewata tidak pernah bosan berpetuangan mencari tempat yang belum didatangi, baik itu yang utama wisata alamnya ataupun wisata lainnya seperti wisata kuliner. Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali dapat dipertimbangkan jika anda mencari tempat makan dengan harga terjangkau dan suasana yang nyaman.

Wisata Kuliner Krisna Lovina Bali

Alamat Jl. Seririt- Singaraja, Temukus, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81152,
Label : .
Senang membuat catatan diri setiap perjalanan sekedar penghargaan atas apa yang dilihat dan dirasakan sebagai ritual ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta.(Jatuh cinta pada lembah, gunung dan pepohonan ).