Arc de Triomphe Paris Prancis

September 17, 2018. Label:
Arc de triomphe de l'Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe di Paris Prancis yaitu sebuah monumen atau gapura yang dibuat untuk kemenangan tentara Prancis, atas perintah Napoleon Bonaparte tujuannya adalah menghormati jasa para tentaranya. Berdiri dengan megah di daerah Place de l'Etoile, di salah satu ujung area Chaps Elysees. Arc de Triomphe dibangun tanggal 26 Februari 1806, sengaja memilih lokasi tersebut dan lebih dari dua abad lokaai tersebut disebut L'Arc de Triomphe.

Paris yang dikenal dengan bangunan antik dam artistik, dan Arc de Triomphe daerah yang wajib didatangi oleh turis mancanegara jika berkunjung ke Paris, selain Tour Effeil menara ngetop di Kota Paris Prancis. Romantis dan anggun adalah dua kata yang tepat untuk kota nan indah ini, namun jangan dinyana jika Paris adalah salah satu kota yang diincar para pencopet. Jadi saran saya jika anda ke daerah Arc de Triomphe, Saint Ellysees, Tour Effeil, dan daerah lainnya yang ngetop di Paris, baiknya anda harus sangat berhati-hati membawa barang berharga karena copetnya lihai beraksi.

Arsitek pembangunan Arc de Triomphe bernama Jean-François Chalgrin, monumen kemenangan ini dengan pembangunannya sempat terhenti ketika kekaisaran Prancis runtuh tahun 1814 juga pada tahun 1826. Tahun 1836 akhirnya Arc de Triomphe diresmikan oleh Raja Louis-Philippe. Napoleon tidak sempat menyaksikan kemegahan gagasannya karena meninggal tahun 1821. Hingga diresmikan, Arc de Triomphe tercatat menghabiskan dana hingga 9,3 juta franc kala itu mata uang Prancis masih franc bukan euro, jumlah yang sangat besar pada masa itu.

: Senang membuat catatan diri setiap perjalanan sekedar penghargaan atas apa yang dilihat dan dirasakan sebagai ritual ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta.(Jatuh cinta pada lembah, gunung dan pepohonan ). Bagikan ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengBinang! Balik ke atas ↑