Twitter Verification dengan Login Code Generator

July 30, 2018
aroengbinang.com - Fitur Twitter Verification dengan Login Code Generator disediakan bagi pengguna Twitter yang telah mengaktifkan two-factor authentication, yang mengharuskan pengguna Twitter untuk memasukkan lagi 6 digit kode setelah sukses login dengan mengetik password dan menekan Enter.

Two-factor authentication menjadi lapis keamanan ekstra yang tidak hanya memerlukan kata sandi dan nama pengguna, yang lebih mudah dibobol, namun juga informasi spesifik yang dimiliki atau dikirim ke pengguna. Cara tradisional yang digunakan adalah dengan mengirim SMS ke ponsel pengguna yang telah terdaftar di akun aplikasi.

Namun ada banyak kejadian dimana pengiriman SMS yang berisi kode sandi tambahan itu jeda waktunya lama, bahkan kadang sangat lama, sebelum diterima oleh pengguna. Hal ini sering terjadi jika pengguna berada di lokasi dimana signal provider seluler sangat lemah atau tidak stabil, seperti di dalam rumah, gedung perkatoran, atau di dalam mal.

Twitter Verification dengan Login Code Generator adalah sebuah fitur yang dibuat untuk menghilangkan kendala tersebut, dimana pengguna tidak perlu menunggu SMS datang di ponsel, namun membuat sendiri kode sandinya dari aplikasi mobile Twitter di ponsel.

Karenanya, syarat untuk mendapatkan Twitter Verification dengan Login Code Generator, biasanya untuk Login di komputer dekstop atau notebook, adalah Anda sudah memasang aplikasi mobile Twitter di ponsel Anda dan dalam posisi yang aktif atau sedang dibuka.

Untuk mendapatpkan Twitter Verification dengan Login Code Generator, lakukan langkah sebagai berikut:
  1. Login Twitter di Notebook atau Desktop Anda, hingga muncul permintaan untuk memasukkan kode keamanan.
  2. Di aplikasi mobile Twitter Anda, klik foto Anda di pojok kiri atas
  3. Klik Setting and privacy
  4. Klik Account, klik Security, klik Login verification
  5. Scroll ke paling bawah, klik 'Login code generator', dan kode untuk login akan segera terlihat.

twitter verification dengan login code generator

Jika Anda hendak login di aplikasi mobile Twitter, dan telah membuka aplikasi Twitter di komputer Notebook atau Desktop Anda, maka Anda bisa membuat 'temporary password' dengan klik foto profile Anda -> Password --> Generate.
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...