Bekasi, Danau, Jawa Barat

Situ Gede Bekasi

Situ Gede Bekasi merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di daerah Rawalumbu, Bekasi, yang belum lagi dikembangkan sebagai sebuah kawasan wisata, meskipun rencana untuk itu kabarnya sudah ada, yaitu menjadikan area Situ Gede seluas 7 hektar itu sebagai kawasan pusat wisata, seni dan juga budaya.

Lokasi Situ Gede Bekasi atau Rawa Gede tidak jauh dari folder air Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi, dengan akses menuju ke lokasi hanya bisa dilewati satu mobil sehingga perlu pelebaran jika hendak dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebih elok dan berkelas.

Diperlukan perhatian dan kepedulian pemerintah setempat agar situ ini bisa menjadi ruang terbuka hijau dan kawasan wisata keluarga, sebagaimana Taman Kota Waduk Ria-Rio dan Taman Waduk Pluit.

Peran masyarakat juga tak kecil untuk ikut mengawasi agar area di sekitarnya tidak menjadi kawasan kumuh yang bisa merusak kelestarian situ.


Situ Gede Bekasi

Alamat : Bojongmenteng, Rawalumbu, Bekasi. Lokasi GPS : -6.292398, 106.978463, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Cek Hotel Murah di Bekasi, Hotel di Bekasi, Tempat Wisata di Bekasi, Peta Wisata Bekasi.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juli 02, 2018.