Pasaman Barat, Sumatera Barat, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Pasaman Barat

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Pasaman Barat. Pasaman Barat, dengan kode area telepon 0753 berada di wilayah Sumatera Barat, berbatasan dengan wilayah Mandailing Natal di Utara, Pasaman dan Agam di Selatan, Samudera Indonesia di Barat, di wilayah Pasaman di Timur.

Tulisan Tempat Wisata di Pasaman Barat dan peta wisata Pasaman Barat ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Pasaman Barat


Wisata Alam

Air Terjun Puti Lenggo Geni
Berada di dalam hutan di lereng Gunung Talamau, dengan ketinggian air terjun 109 m.

Air Terjun Siburai-burai
Lubuk Landur, Kecamatan Kinali, yang juga berada di dalam hutan Gunung Talamau, dengan ketinggian air terjun tidak diketahui.

Air Terjun Simpang Panco
Kecamatan Kinali

Bendungan Batang Kenaikan
Kecamatan Gunung Tuleh

Bendungan Batang Tongar
Kecamatan Pasaman

Goa Ampung Guo
Kecamatan Gunung Tuleh

Goa Jepang
Kecamatan Talamau

Ikan Larangan
Nagari Lubuk Landur, Kecamatan Pasaman, dengan air yang sangat jernih.

Gunung Talamau
Desa Pinagar, Kec. Talamau, 150 Km dari Kota Padang, dengan ketinggian 2.982 m dpl, tertinggi di Sumatera Barat, di puncaknya terdapat 13 telaga, dengan lama pendakian sekitar 12 jam.

Pantai Muara Binguang
Daerah Mandiangin, 15 Km dari Kecamatan Kinali, dengan pohon cemara laut, ada kawanan monyet ekor panjang di kawasan hutan sekitar.

Pantai Sasak
Nagari Sasak, Kecamatan Sasak, 140 Km dari Kota Padang, pantai berpasir putih, dengan tenda-tenda dibawah pepohonan, kuliner ikan bakar tenggiri.

Pantai Tugu Air Bangis
Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, yang kabarnya terkenal dengan ombaknya yang besar.

Pemandian Air Panas
Kecamatan Talamau; tidak ada informasi lain tentang tempat ini.

Pemandian Air Panas Simpang Lolo
Nagari Simpang Lolo, Kecamatan Gunung Tuleh; tidak ditemukan info lain tentang tempat ini.


Event


Festival Aie Bangih
Menampilkan berbagai kegiatan termasuk festival kuliner, seni dan budaya tradisional khas Pasaman Barat. Lokasinya di Pantai Aie Bangih. Diselenggarakan sekitar September.

Manjalayang Buya
Tradisi ini dilakukan setiap tahun di Surau Lubuak Landua, Jorong Lubuak Landu, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Di dalam surau, di antara jemaah haji, ada puluhan jambas yang disiapkan untuk enam belas ninik mamak.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 16, 2018.