Depok, Jawa Barat, Tempat Wisata

Tempat Wisata di Depok

Tulisan ini adalah catatan lengkap daftar Tempat Wisata di Depok, dan sebuah Peta Wisata Depok dari Google dengan penanda yang ditambahkan oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata Depok dan tempat lainnya di Depok yang dibuat terpisah.

Ikon kota Depok adalah belimbing, dan yang terkenal dari kota Depok adalah Belimbing Dewa yang warna buahnya kuning-orange keemasan.

Belimbing ini mengandung vitamin C dan A yang cukup tinggi, dan rasanya yang manis konon bisa menjadi obat penurun darah tinggi, kencing manis, nyeri lambung, dan lain-lain.

tempat wisata di depok
Kampung Rusa (99 Pepohonan)
, Tempat Wisata di Depok di Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, dengan akses masuk dari seberang gerbang Masjid Kubah Emas.

Lingkungan Kampung Rusa memang cukup rimbun dengan berbagai macam pepohonan yang ditanam untuk membuat hijau lingkungan, membantu penyerapan air, dan juga digunakan untuk keperluan lain.

tempat wisata di depok
Masjid Kubah Emas
, Tempat Wisata di Depok di Jalan Meruyung, Kelurahan Limo, Kecamatan Cinere, dengan kubah emas 24 karat, bangunan masjid seluas sekitar 8 hektar di atas tanas seluas 60 hektar

Kubah utama masjid bentuknya menyerupai kubah Taj Mahal, diameter dasarnya 16 meter, diameter tengah 20 meter, dan tinggi 25 meter, dilapis emas mosaik padat setebal 2-3 mm.

Tempat Wisata di Depok

Depok Fantasy Water Park
Di perumahan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Sukmajaya, seluas 1,4 Ha dirancang sebagai tempat wisata kolam renang dengan berbagai macam aktifitas permainan air dan darat.

Godong Ijo
Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua Bojongsari, Sawangan Depok, sekitar 2.6 km setelah perempatan Gaplek, dengan pembibitan tanaman, lapangan yang cukup luas, satwa unik, dan tempat mancing.

Kolam Renang Paragon, Jl. BBM / H. Dimun, Depan Giant Tole, Simpangan Depok Cilodong. Kolam renang semi indoor dengan empat jenis kolam renang untuk anak dan dewasa

Kolam Renang Tirta Sari, Jl. Tirta Melati I No.8, Sukmajaya, Depok, dengan kolam renang untuk anak dan dewasa.

Pondok Zidane, Jl. Rawa Bengkok, Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok, dimana pengunjung bisa naik rakit, memancing, flying fox.

Tempat Wisata Kuliner di Depok
Catatan tempat wisata kuliner yang ada di Kota Depok dan patut untuk dicoba.

Taman Wisata Pasir Putih
Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, merupakan taman air dengan wahana air mancur, seluncur, tong tumpah, dan wahana ainnya


Waterpark Ceria
Perumahan Pondok Kukusan, di dekat pintu belakang Universitas Indonesia, dengan kolam renang anak, papan seluncur, kolam arus, lapangan futsal.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 14, 2018.