Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri

aroengbinang.com - Setelah berjalan sepanjang jalan dan tak juga menemukan tempat yang cocok di Pasar Malam Ngarsopuro, saya akhirnya masuk ke halaman rumah cukup luas di ujung Jl Diponegoro dekat perempatan dengan Jl Slamet Riyadi dan Jl Gatot Subroto. Di depan halaman itu terdapat papan nama yang berbunyi "Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri".

Sebenarnya papan nama itu telah saya lihat pada malam sebelumnya dan sempat menarik perhatian saya untuk mampir, namun malam itu kami akhirnya makan malam di Cafe Tiga Tjeret setelah berjalan kaki meyusur jalur pedestrian yang elok di sepanjang Jl Diponegoro.

Bangunan yang ditempati Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri menyerupai sebuah pendopo besar, dengan puluhan meja, dan di ujung pendopo terdapat deretan makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuai selera.

Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri
Papan nama Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri yang menarik perhatian saya itu, dan akhirnya membawa langkah kaki saya untuk memasukinya untuk mencoba makanan dan suasana tempatnya.

Selain tempat duduk bersandar dengan meja-meja di ruangan utama, ada pula tempat lesehan yang berada di sisi kiri dan kanannya yang terlihat cukup nyaman jika saja datang bersama keluarga atau dengan sekelompok teman. Setelah memilih makanan dan menyerahkannya ke kasir untuk mereka hitung dan hangatkan, memilih minuman, dan membayar semuanya saya pun mendapat nomor pesanan, dan lalu mencari tempat duduk yang tak ada kesulitan untuk mendapatkannya.

Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri

Makanan yang saya pesan disajikan di atas keranjang rotan dialasi kertas dengan nasi yang diletakkan terpisah. Ada tahu bacem, telur pindang, dan dua jenis makanan lagi. Es teh tawar menjadi pilihan saya.

Mestinya saya mencoba salah satu minuman wedangan yang ditawarkan di sana, seperti wedang dongo, wedang kacang, atau wedang jahe susu. Namun rupanya selera minum saya sedang tak bagus, padahal belum pernah mencicipi wedang dongo.

Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri

Suasana rumah makan Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri yang cukup nyaman untuk menikmati jalannya malam sambil bersantap dan menikmati wedangan. Ada pula area bermain anak jika membawa keluarga dengan anak kecil ke tempat ini.

Belakangan baru saya ketahui bahwa Wedang Dongo cukup menarik juga, yaitu berisi kacang, kolang-kaling, bulatan ketan berisi kacang tumbuk, jelly, rumput laut, dan kuahnya berwarna coklat dengan rasa jahe yang kuat.

Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri bisa menjadi alternatif pilihan sebelum atau setelah menikmati suasana dengan berjalan menyusuri jalur pedestrian yang elegan di Jl Diponegoro, baik saat ada Pasar Malam Ngarsopuro maupun pada malam-malam lainnya.

Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri

Alamat : Jl Diponegoro No. 9, Ngarsopuro, Solo. Lokasi GPS : -7.5696314, 110.8218437, Waze. Jam Buka : 17.00 - 23.00. Rujukan : Hotel di Solo, Tempat Wisata di Solo, Peta Wisata Solo.
, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengbinang!

aroengbinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya.
Loading comments…
Balik ke atas ↑