Banten, Jawa, Monumen, Tangerang

Tugu Adipura Tangerang

Lokasi Tugu Adipura Tangerang berada di Jl. M. Yamin, Kota Tangerang, Banten. Area di sekitar Tugu Adi Pura sering dijadikan sebagai titik pertemuan berbagai komunitas masyarakat Tangerang dalam acara Car Free Day yang biasa diselenggarakan setiap hari Minggu.

Acara Car Free Day di Kota Tangerang resminya berlangsung dari jam 06.00 sampai jam 11.00 siang, namun orang biada datang lebih awal atau pergi lebih siang. Selain berjalan kaki secara santai dan berolah raga dengan lari pagi, juga ada kegiatan senam bersama, sepeda santai, jalan sehat, pentas musik, dan donor darah.

Tugu semacam ini menjadi tanda bagi pencapaian sebuah kota, pada masa lalu, yang tentunya diharapkan bisa digunakan sebagai penyemangat pemda dan warga untuk terus menjaga kota yang mereka tempati agar lebih nyaman, indah, dan aman.

Bagaimana keadaan kota pada masa kini dan masa mendatang tentu dipengaruhi oleh bagaimana kebijakan pemerintahan kota dan perilaku masyarakatnya, yang mestinya semakin maju dan beradab, bukan sebaliknya.

Tugu Adipura Tangerang

Alamat : Jalan M. Yamin, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Lokasi GPS : -6.1861648, 106.6382186, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Tangerang, Hotel di Tangerang Selatan, Tempat Wisata di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.