Banten, Jawa, Stasiun Kereta Api, Tangerang

Stasiun Tanah Tinggi Tangerang

Stasiun Tanah Tinggi Tangerang berada di Jl Benteng Betawi, Tangerang. Saat ini stasiun ini masih tidak aktif, namun kabarnya sedang dalam penataan dan akan diaktifkan kembali dengan dibangunnya jalur kereta api ke Bandara Soekarno-Hatta, yang diharapkan sudah mulai beroperasi pada tahun 2017.

Kereta Api Bandara Soekarno Hatta yang sedang dibangun direncanakan akan melewati rute Tanah Tinggi - Batuceper - Kalideres - Durikosambi - Bojongindah - Rawabuaya - Kembangan. Selanjutnya akan melewati Stasiun Pesing - Grogol - Duri - Tanahabang - Sudirman, dan berakhir di Stasiun Kereta Api Manggarai.

Akses ke Bandara mau tidak mau membutuhkan semacam kepastian dari sisi waktu tempuh, yang saat ini tak bisa diperoleh dengan hanya mengandalkan transportasi darat, lantara macet dan kepadatan lalu lintas yang semakin lama semakin parah. Oleh karena itu pilihan yang paling baik adalah dengan menggunakan kereta bandara, yang membuat peran Stasiun Tanah Tinggi Tangerang ke depannya menjadi semakin penting.

Mudah-mudahan saja peresmian pengoperasian kereta bandara Soekarno - Hatta tidak lagi mundur sehingga akan segera bisa dinikmati para pejalan dan akan sangat meringankan beban jalan tol menuju bandara.

Stasiun Tanah Tinggi

Alamat : Jl Benteng Betawi, Tangerang. Lokasi GPS : -6.1752543, 106.6464329, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Tangerang, Hotel di Tangerang Selatan, Tempat Wisata di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.