Cianjur, Jawa Barat, Pantai

Pantai Apra Cianjur

Lokasi Pantai Apra Cianjur berada di Desa Saganten, di bagian Selatan Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, sekitar 110 km dari Kota Cianjur, atau 220 km dari Kota Jakarta, atau hanya 600 meter dari Alun-alun Sindangbarang.

Selain menikmati panorama laut dan sekitaran pantai, pengunjung bisa berjemur matahari, berenang, bermain, berolahraga, dan menikmati pemandangan saat matahari tenggelam. Dekat Pantai Apra terdapat muara Sungai Cisadea.

Nama Apra kabarnya terkait dengan suatu kejadian terkait peristiwa pemberontakan Angkatan Perang Rakyat Semesta yang dilakukan oleh Westerling pada sekitar tahun 1950-an, sehingga di pantai ini diduga ada benteng pertahanan. Untuk berkunjung ke Pantai Apra, pejalan bisa menggunakan minibus dari Cianjur ke Sindangbarang.


Pantai Apra Cianjur

Alamat : Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Lokasi GPS : -7.4591561, 107.1239948, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Peta Wisata Cianjur, Hotel di Cianjur, Tempat Wisata di Cianjur.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 06, 2018.