Arung Jeram, Garut, Jawa Barat

Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut

Arung Jeram Sungai Cimanuk Garut merupakan wisata arung jeram dengan tingkat kesulitan III - IV, yang lokasinya awalnya berada di Kecamatan Bayongbong, sekitar 20 menit dari Kota Garut. Sungai Cimanuk memiliki lebar 7 - 8 meter dengan kedalaman air bisa mencapai 6 meter.

Petualangan Arung Jeram Sungai Cimanuk bisa dimulai dari beberapa titik masuk, yaitu Jager sampai Leuwi Goong, Leuwi Goong sampai Sasak Beusi, dan dari Sasak Beusi sampai di Limbanga. Ada juga yang memulai di Desa Padareg, Kecamatan Bayongbong dan berakhir di Kelurahan Sukapadang, Kecamatan Tarogong Kidul.

Untuk trip pendek bisa memakan waktu sekitar 2,5 - 3 jam pengarungan. Rute lain bisa mencapai jarak 15 km dengan waktu tempuh hampir 5 jam.

Selain Jeram Welcome, jeram lain yang akan dilewati adalah Jeram Bebani, Jeram Panjang, Jeram Kembar, Jeram Vietnam, Jeram Tangga. Pengarung sekali-sekali bisa melihat biawak melintas di tepian sungai, dan beberapa jenis burung seperti Elang dan Raja Udang.


Arung Jeram Sungai Cimanuk

Alamat : Kecamatan Bayongbong, Garut. Rujukan : Hotel di Garut, Peta Wisata Garut, Tempat Wisata di Garut


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 06, 2018.