Alun-Alun, Medan, Sumatera Utara

Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan berada di pusat Kota Medan di area seluas 6600 m2 yang sebelumnya merupakan lahan parkir Lapangan Merdeka. Sejak 14 April 2015 tempat ini telah menjadi tujuan wisata kuliner, baik bagi warga lokal maupun pejalan yang bermalam di Kota Medan dan sekitarnya. Merdeka Walk Medan memang ramai di waktu malam hari, terutama akhir pekan, meskipun sudah buka dari jam 11.00 siang, dan baru tutup lewat tengah malam.

Ada banyak pohon tua di tempat ini yang dipasangi lampu hias untuk membuat suasana malam menjadi lebih semarak. Tersedia kuliner lokal, Asia, mau pun rasa internasional yang bisa dinikmati di pusat kuliner Merdeka Walk (MW) Medan, dengan jumlah kursi sekitar 700 kursi. Jajanan populer seperti pancake durian juga tersedia di sana.

Jika beruntung, pengunjung bisa menikmati hiburan penampilan grup band, jika kebetulan tengah berlangsung suatu event, atau nobar pertandingan sepakbola. Tempat bermain anak juga ada, sehingga cocok untuk seluruh keluarga. Sebelum atau setelah makan, pejalan bisa membeli oleh-oleh berupa kaos atau hasil kerajinan tangan di sejumlah lapak di sini.

Di dekat Pizza Hut Resto di bagian utara lapangan, pengunjung bisa melihat film-film dari TV Kabel atau pertandingan sepak bola yang dipancarken ke layar tancap berukuran besar. Bisa dibilang bawha Merdeka Walk Medan merupakan tempat yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke kota Medan, apalagi di sekitarnya ada banyak bangunan tua yang bersejarah.

Merdeka Walk Medan

Alamat : Lapangan Merdeka, pusat Kota Medan. Lokasi GPS : 3.5904132, 98.6779976, Waze. Rujukan: Cek Hotel di Medan lainnya, Tempat Wisata di Medan, Peta Wisata Medan, Kuliner di Medan.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 05, 2018.