Candi, Jawa Tengah, Magelang

Candi Umbul Magelang

Lokasi Candi Umbul Magelang berada di Desa Kertoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Kondisi candi saat ini masih berupa reruntuhan, dan batu candinya digunakan sebagai dinding kolam pemandian alam yang dipercayai mengandung khasiat.

Beberapa buah batu candi memiliki relief tumbuhan dan binatang, seperti yang ditemui di Candi Borobudur. Salah satu kolam pemandian di situs ini airnya hangat dan yang satu lagi suhu airnya biasa. Ada gas alam di sumber air panas kolam itu, yang akan menyala jika disulut saat kolam dikuras.

Untuk berkunjung, jika naik mobil ke Candi Umbul dari arah Semarang atau Yogyakarta, pengunjung harus memutar terlebih dahulu dari Secang, dan selanjutnya ke arah Grabag.

Bila naik motor pengunjung tidak perlu memutar, bisa langsung menuju candi dengan mengikuti penunjuk arah.

Candi Umbul Magelang

Alamat : Desa Kertoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Rujukan : Peta Wisata Magelang, Hotel di Magelang, Tempat Wisata di Magelang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.