Air Terjun, Jawa Tengah, Magelang

Air Terjun Sekarlangit Magelang

Air Terjun Sekarlangit Magelang berada di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, yang bisa diakses menggunakan kendaraan umum sampai di pintu gerbang kawasan wisata. Jarak dari pintu gerbang sampai ke air terjun masih sekitar 500 m, melewati jembatan gantung dan hutan pinus. Akses jalannya sudah beraspal, namun di beberapa lokasi sangat curam.

Nama Sekarlangit mungkin berasal dari legenda Joko Tarub yang konon mengintip bidadari yang tengah mandi di air terjun yang tingginya sekitar 30 m ini.

Daerah hulu Air Terjun Sekar Langit ini berada di puncak Gunung Telomoyo yang berada diantara Salatiga dan Magelang, lalu mengalir ke Sungai Elo yang bermuara di Samudera Hindia.

Untuk mencapai Air Terjun Sekarlangit bisa dari Kota Salatiga, sebelum Kopeng belok ke kanan di Desa Getasan dan menyusur jalan sampai pintu gerbang yang berjarak 3-4 km. Jika dari Kota Magelang, akses masuknya lewat Dusun Dalangan, Desa Pandean Ngablag.

Air Terjun Sekarlangit

Alamat : Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Lokasi GPS : parkir -7.3670462, 110.3573723, Waze. Rujukan : Peta Wisata Magelang, Hotel di Magelang, Tempat Wisata di Magelang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.