Air Terjun, Jawa Tengah, Magelang

Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Lokasi Air Terjun Kedung Kayang Magelang berada di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, berjarak sekitar 3 Km dari Gardu Pandang Ketep Pass, berada di kaki Gunung Merapi dengan ketinggian air terjun mencapai 40 m.

Untuk berkunjung ke Air Terjun Kedung Kayang, kendaraan pribadi bisa masuk melalui kota Boyolali, Muntilan, atau Salatiga.

Jika naik kendaraan umum bisa turun di samping sebelah Timur Pabrik Kertas Blabag Magelang, disambung Angkudes jurusan Tlatar Sawangan, dan di Tlatar dilanjut Angkudes yang ke jurusan Jrakah. Bisa juga turun di terminal Muntilan, lalu naik Angkudes jurusan Pasar Talun, dan dari Pasar Talun naik Angkudes jurusan Jrakah.

Di Kawasan Air Terjun Kedung Kayang juga terdapat bumi perkemahan, serta ada fasilitas toilet, parkir dan penjual makanan, terutama di hari libur.

Air Terjun Kedung Kayang

Alamat : Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang. Lokasi GPS : -7.5002063, 110.3938544, Waze. Rujukan : Peta Wisata Magelang, Hotel di Magelang, Tempat Wisata di Magelang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.