WordPress : Adsense di Tulisan Pertama Halaman Muka

aroengBinang.com - Salah satu pertanyaan yang banyak diajukan para blogger adalah bagaimana menyisipkan kode Adsense pada tulisan pertama, atau tulisan kedua, di halaman muka atau home (index) WordPress. Ini perlu agar Adsense tidak muncul di semua tulisan, karena satu kode telah ada di footer, header, atau sidebar.

Karena begitu banyaknya theme yang tersedia di WordPress, tidak semua theme memiliki karakteristik yang sama, dan ini kadang menyulitkan. Untuk memasang kode Adsense di tulisan pertama atau tulisan kedua di halaman muka, Anda mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka index.php, temukan kode:
<?php while (have_posts()) : the_post(); ?>

2. Sisipkan script berikut tepat sebelum kode di atas:
<?php $adcounter = 0; ?>

3. Lalu temukan kode:
<?php endwhile; ?>

atau kode:
<?php $post_count++; endwhile; ?>

dan sisipkan script berikut tepat sebelum kode di atas:
<?php $adcounter++; ?>

4. Pasang kode adsense di tempat yang anda inginkan (misalnya tepat setelah <?php the_content(); ?>), dengan menggunakan kode:
<?php if ($adcounter == 1) : ?>
Kode AdSense anda di sini
<?php endif;?>


5. Agar muncul di tulisan pertama, ganti angka 1 menjadi angka 0. Simpan, lihat hasilnya.

Semoga tulisan Adsense di Tulisan Pertama Halaman Muka Wordpress ini bermanfaat.
, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengBinang! aroengBinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya. Balik ke atas ↑