Jawa Barat, Pangandaran, Pantai

Pantai Madasari Pangandaran

Pantai Madasari Pangandaran kabarnya merupakan salah satu pantai terindah di Kabupaten Pangandaran, dengan panorama ombak laut selatan dan kondisi yang masih alami. Adanya pulau-pulau karang kecil dengan tumbuhan hijau di atasnya yang berada di dekat kawasan pantai semakin memperindah pemandangan yang ada di tempat wisata pantai ini.

Pantai Madasari Pangandaran berada di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak. Jika ditarik garis lurus jaraknya sekitar 4-5km dari Pantai Batu Karas, namun menjadi panjang karena harus memutar untuk sampai ke pantai ini. Jalan terdekat yang sudah dipetakan Google memperlihatkan jarak kedua pantai ini sedikitnya 14 km, yang merupakan jalan setapak.

Jika dari bundaran Pantai Pangandaran, maka jaraknya 43 km atau hampir dua jam perjalanan oleh karena kondisi jalan yang kurang begitu baik. Sedangkan dari Green Canyon jarak tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan atau sekitar 20 km. Fasilitas pendukung di pantai ini kabarnya belum memadai. Namun ada warung makan untuk menikmati makanan laut yang segar.

Selain menikmati panorama dan mendengarkan debur ombak laut selatan yang dahsyat, pengunjung juga bisa berjalan-jalan menyusur pantai, dan memancing ikan. Berkemah juga bisa dilakukan di sana. Jumlah pulau karang di dekat pantai ada enam buah, yang masing-masnig bernama Batu Gedogan, Cariuk, Legok Gandu, Leuit (Karang Seugeuh), Pandan Nyampai, dan Sebrotan.


Pantai Madasari Pangandaran

Alamat : Desa Masawah, Kecamatan Cimerak. Lokasi GPS : -7.7817086, 108.5014594, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Jam buka : sepanjang waktu. Harga tiket masuk Rp. 2.500, sepeda motor Rp. 7.500, mobil Rp. 20.000. Rujukan : Hotel di Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran, Peta Wisata Pangandaran .


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 27, 2017.