Danau, Sumatera Utara, Tapanuli Selatan

Danau Siais Tapanuli Selatan

Lokasi Danau Siais Tapanuli Selatan berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, berjarak sekitar 40 km dari Kota Padang Sidempuan melalui Batang Toru. Danau Siais yang memiliki luas 4500 Ha ini, terbesar kedua di Sumatera Utara setelah Danau Toba, bisa diakses dengan kendaraan pribadi dan kendaraan umum meskipun masih jarang dan relatif mahal.

Angkutan Umum L300 bisa dijumpai di Raja Wali Pasar Sangkumpal Bonang, Kota Padang Sidempaun.

Kawasan Danau Siais yang dikelilingi perbukitan dan hutan yang sangat luas ini telah dijadikan sebagai Bumi Perkemahan Pramuka di kabupaten Tapanuli Selatan. Akses jalan sudah mulai diperbaiki, dan tujuh jembatan mulai dibangun di sekitar Danau Siais pada 2013, salah satunya merupakan jembatan layang.

Air Danau Siais ini jernih, dan di pinggirannya terdapat bangunan milik Pemda dan warga yang berjualan di tepian danau.

Danau Siais

Alamat : Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Lokasi GPS : 1.3259658, 98.9844131, Waze. Rujukan: Tempat Wisata di Tapanuli Selatan, Hotel di Medan, Tempat Wisata di Medan, Peta Wisata Medan, Kuliner di Medan.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2017.