Foto Diorama Perjalanan Bangsa

aroengbinang.com - Di balik pintu masuk adalah Hall A, dimana pengunjung bisa melihat katalog digital Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa ANRI yang berisi berbagai peristiwa sejarah dan profil tokoh-tokoh nasional. Seingat saya ada pula replika beberapa buah prasasti bersejarah terbuat dari batu yang dipajang di hall A ini.

diorama sejarah perjalanan bangsa anri

Tengara Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa ANRI yang berada di luar gedung. Di Hall B ditampilkan diorama dan panel sejak masa kejayaan kerajaan di Nusantara, yaitu jaman Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit, sampai jaman Belanda, yang juga menampilkan beberapa tokoh perjuangan. Hall C menampilkan tokoh dan peristiwa semasa pergerakan nasional, dari tahun 1908 sampai 1928.

diorama sejarah perjalanan bangsa anri

Sebuah spanduk menggantung di tembok depan Gedung ANRI mempromosikan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa. Cukup bagus, setidaknya ada usaha untuk mempromosikan.

diorama sejarah perjalanan bangsa anri

Relief keenam Presiden RI yang terbuat dari perunggu, dipasanag di depan pintu masuk Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa ANRI, mulai dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, Megawati, dan SBY. Joko Widodo atau Jokowi belum lagi menjadi Presiden RI saat relief ini dibuat. Fasilitas ini diresmikan oleh SBY pada 31 Agustus 2009.

diorama sejarah perjalanan bangsa anri