Foto Waduk Darma 1

Di lembah di sebelah kanan jalan tanggul Waduk Darma, terlihat sekelompok anak muda tengah bermain bola di atas lapangan rumput hijau yang cukup luas. Di sebelah kiri lapangan, ada saluran buangan air limpahan waduk, dan di sebelah kiri lagi ada gardu. Di latar belakang tampak deretan perbukitan dengan pepohonan hijau kebiruan.

waduk darma kuningan

Berdiri di tepi jalan di tepian waduk sendirian, bersama kekasih, atau kawan, bisa menangkan pikiran. Pedagang bakso berjualan di ujung jalan sana, dengan tengara nama waduk pada tebing berumput di sebelah kirinya. Di atasnya adalah cottage dengan sebatang pohon randu menjulang tinggi diantara pepohonan lainnya.

waduk darma kuningan

Di latar depan adalah trap-trapan tanggul Waduk Darma, dengan saluran buangan air yang tampak kering. Di sebelahnya adalah gardu kontrol dan pintu-pintu air di sebelah kanannya. Pemandangan di latar belakang tampak indah dengan pepohonan hijau dan bukit yang kebiruan.

waduk darma kuningan

Sebuah perahu tengah sandar di tepi waktu, tanpa ditunggui tukang perahunya, meskipun mesin perahu tetap menempel di buritan. Selain ada ban dalam hitam, di dalam perahu juga disediakan jaket pelampung sebagai pengaman bagi penumpang. Sebuah indikasi yang bagus, karena pergerakan air di Waduk Darma ini memang terlihat cukup aktif, mungkin karena angin yang bertiup kencang.

waduk darma kuningan

Pipa besi yang panjang dan berkelok di ujungnya ini tak jelas untuk apa peruntukannya, namun menyerupai pipa buangan limbah. Pipa itu disangga dengan drum-drum kosong, sehingga bisa mengambang di atas air danau. Tali yang merentang di atasnya tampaknya adalah tali Flying Fox.

waduk darma kuningan

©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.