Foto Pemancingan Kronjo 1

aroengbinang.com - Dua orang yang tengah memancing di atas joran di atas Sungai Pasilian itu tampak asik menunggu umpan pancingnya disambar oleh ikan. Sungai di depan mereka menjadi tempat lalu lalang kapal-kapal nelayan, namun tampaknya tak mengganggu hajat mereka dalam memancing ikan.

tempat pemancingan kronjo tangerangtempat pemancingan kronjo tangerang

Cukup banyak orang yang tengah duduk di kursi kayu berbentuk huruf X bersandaran panjang itu, yang semuanya memilih duduk tegak memperhatikan pelampung pancingnya ketimbang bersandar santai. Ada yang sambil asik menghisap rokoknya, ada pula yang mencangkung diam. Tempat ini terlihat lumayan nyaman dan pengunjung tak pusing dengan terik matahari dan tetes air hujan, meski tetap tempias jika hujan besar jatuh.

tempat pemancingan kronjo tangerang

Tulisan antik yang memberi informasi bahwa tempat pemancingan Kronjo itu tutup jam 6 sore. Minuman dingin tampak tersedia di sana, selain pengelola juga menyediakan jasa menggoreng ikan dengan biaya yang cukup wajar.

tempat pemancingan kronjo tangerang

Berbeda dengan saung sebelah kanan yang beratap seng dan telanjang tanpa dinding, maka saung pancing yang di sebelah kiri beratap daun rumbia dengan dinding gedeg bertulang gelondongan bambu sebagai pembatas empang. Di sana juga terlihat cukup banyak orang yang tengah memancing, sebagian membawa keluarganya, mengisi sekitar separuh dari kapasitas tempat yang tersedia.

tempat pemancingan kronjo tangerang

Pompa-pompa yang sepertinya dipasang untuk membantu aliran udara di dalam empang itu terlihat di beberapa titik. Membuat bisnis budidaya ikan tentu memerlukan pengetahuan tentang sifat air yang disukai ikan, peralatan pendukung, pakan yang sesuai, dan pengetahuan terkait lainnya.

tempat pemancingan kronjo tangerang