Foto Kubah Emas 1

Lampu kristal yang berukuran sangat besar dan menggantung di langit-langit kubah utama Masjid Kubah Emas ini terlihat sangat cantik. Untuk mendapatkan bidang terluas, saya merebahkan diri tubuh tepat di bawah lampu. Begitupun cara itu masih belum cukup untuk mendapatkan bagian atas dan bawahnya, meski sudah menggunakan lensa 14mm.

masjid kubah emas depok

Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri dilihat dari jalan simpang pada bundaran yang memisahkan kendaraan yang masuk dan yang keluar, memperlihatkan lima dari enam menara masjid, kubah utama, dan tiga dari empat kubah kecil yang semuanya dilapis emas. Jalur pedestrian tampak rapi, dan di sebelah kiri terdapat kebun dengan bung yang elok.

masjid kubah emas depok

Kebun bunga luas yang berada di sebelah kiri jalur pedestrian Masjid Kubah Emas. Tanaman bunga itu diletakkan pada pot-pot dengan dudukan yang membuatnya tak terhubung dengan tanah. Ada beberapa jenis bunga yang ditanam, dengan bunga merah, pink, dan putih.

masjid kubah emas depok

Tampak muka Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri dilihat dari seberang jalan dimana terdapat kebun buah, memperlihatkan kubah emasnya yang cantik, gerbang masuk lengkung, dan undakan dari jalan yang menunjukkan posisi masjid hampir dua meter lebih tinggi dari permukaan jalan.

masjid kubah emas depok

Pemandangan menyamping Masjid Dian Al-Mahri yang memperlihatkan taman yang ada di halaman masjid yang ditanami bunga dan pohon palem, yang sekarang mestinya sudah tinggi da lebih cantik. Sayang di bawah undakan ada semacam kios atau pos yang merusak pemandangan. Mudah-mudahan sekarang dudah tidak ada lagi.

masjid kubah emas depok

©2020 aroengBinang