Foto Curug Country

Tempat duduk dan meja di area Curug Country Bogor terbuat dari batu yang mestinya cukup nyaman sebagai tempat bersantai menikmati suasana alam sekitar, jika saja tidak lembab oleh air hujan dan bersih dari sampah dedaunan yang gugur itu. Sampah-sampah dedaunan di sekitar area ini juga tampak belum sempat dibersihkan oleh petugas.



Pemandangan pada Curug Country Bogor yang turun melalui bebatuan bertrap terlihat cukup cantik. Meskipun ketinggian curug ini hanya beberapa meter saja, namun aliran air pada bebatuan yang bertingkat-tingkat menciptakan pemandangan yang cukup indah dipandang mata. Di ujung bawah curug terdapat kolam yang menampung air sebelum mengalir lagi ke bawah.



Curug Country yang landai dan bertingkat-tingkat. Saat itu hujan baru saja reda, namun air yang mengalir di curug masih tetap terlihat jernih, menandai bahwa kondisi di hulu sungai yang masih terjaga dengan baik. Suasana di sekitar curug masih terasa cukup nyaman, dengan rimbun pepohonan, belukar dan ada lapangan rumput yang luas.



Panorama Curug Country Bogor dari sela-sela dahan sebuah pohon. Memang harus mencari posisi yang pas untuk menikmati pemandangan di Curug Country ini. Sebagian batu cadas yang dilewati aliran air dari Curug Country Bogor warnanya terlihat menguning. Tak jelas apakah ada kandungan belerang atau mineral lainnya pada air sungai ini.



Sisi sebelah kiri dari aliran Curug Country saat itu masih berupa semak yang cukup lebat. Ada baiknya jika di tempat ini dibuat gazebo, dalam bentuk rumah panggung agar tidak mengurangi area resapan air.



Sisi sebelah kanan aliran air Curug Country juga masih berupa semak belukar. Akan sangat baik jika dibuat jembatan batu atau jembatan gantung untuk menyeberangi kali dengan arsitektur elok, dan bagian sebelah kanan itu dibuka dan dirapikan.



Batuan di bagian badan dan di ujung bawah Curug Country terlihat cukup elok. Rambatan air di sepanjang batu itu memperindah pemandangan pada curug.



Trap-trapan Curug Country yang terlihat sedap dipandang mata, meskipun ukuran curugnya boleh dikatakan kecil.



Undakan terbawah dari sejumlah undakan yang dibuat cukup rapi dari area parkir hingga ke area di dekat curug.



Tempat duduk di Curug Country terbuat dari batu yang cukup nyaman sebagai tempat bersantai, jika saja kering dan bersih dari sampah dedaunan yang gugur.



Meja batu dan tempat duduk batu yang mengelilinginya akan menjadi pemandangan elok dan enak pula diduduki jika saja bersih dan kering.



Tiga undakan Curug Country yang terlihat cukup elok dipandang mata. Semakin besar debit air, akan semakin indah pula aliran air di curug ini.



Bagian bawah Curug Country yang berakhir pada sebuah kolam yang tidak begitu besar. Di bawahnya lagi masih ada curug yang kecil juga.



Sebagian batu cadas yang dilewati aliran air Curug Country warnanya terlihat menguning. Tak jelas apakah ada kandungan belerang pada air sungai ini.



Sudut pandang lainnya pada Curug Country yang elok, meski keelokan sering sangat relatif. Bagaimana orang melihat dan menikmati alam memberi umpan pada pikir tentang seberapa tinggi atau rendah derajat keelokan sebuah tempat.



Akses masuk ke area di dekat Curug Country yang melewati serangkaian undakan menurun yang cukup banyak, dimulai dari area parkir yang lumayan luasnya.



Bundaran ini menjadi tengara akses jalan ke Curug Country. Dari Bundaran ini pejalan belok ke kanan, melewati pos jaga, dan selanjutnya mengikuti jalan ke arah kiri.



©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.