Foto Bukit Kasih 3

Patung wajah Lumimu'ut yang sebagian wajahnya sudah mulai tertutupi oleh pepohonan yang tumbuh di bawahnya. Semasa hidupnya, kecantikan Lumimu’ut konon tidak pernah berubah dan tetap berparas muda.

bukit kasih minahasa sulawesi utara

Prasasti di Tugu Bukit Kasih Minahasa yang dibuat pada 14 November 2003 dan ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Utara Adolf Sondakh dan Komandan Jenderal Akademi TNI Wahyu Sasongko.

bukit kasih minahasa sulawesi utara

"Ia yang tidak menyebabkan penderitaan bahkan mengusahakan keselamatan bagi semua mahluk, ia mendapat kebahagiaan tanpa akhir". Sebuah kutipan dari kitab suci Weda yang dipahat di salah satu sisi Tugu Bukit Kasih.

bukit kasih minahasa sulawesi utara

Relief dan tulisan pada salah satu dinding Tugu Bukit Kasih, yang mengutip kata-kata dari kitab suci Injil "Dari Salib Yesus Bersabda: "Inilah Ibumu...!", "This is Your Mother..!" (Yoh, 19:27)", dan "Tinggallah Dalam Kasih Ku, Remain in My Love (Yoh 15:9)".

bukit kasih minahasa sulawesi utara

Relief pendeta Buddha dengan kepala bersinar diapit dua buah stupa, bertulis "Namo Tassa Bhagavato Arahato Sammasam Buddhasa (Terpuji Sang Bhagava Yang Maha Suci yang telah mencapai Penerangan Sempurna)", dan "Tidak melakukan segala bentuk kejahatan; Senantiasa mengembangkan kebajikan; dan membersihkan pikiran; Inilah ajaran para Buddha (Dhammapada XIV 183)".

bukit kasih minahasa sulawesi utara

©2020 aroengBinang