Foto Batu Malin Kundang 3

Dua buah pulau kecil yang tepat di depan Pantai Air Manis itu terlihat sangat elok. Apalagi yang ada di sebelah kanan, dengan adanya tanjung dengan deretan pepohonan dengan ktinggian yang hampir sama semuanya. Di latar depan adalah lintasan muara air sungai kecil yang membelah bibir pantai.

batu malin kundang pantai air manis padang batu malin kundang pantai air manis padang

Pohon-pohon cemara di pinggiran Pantai Air Manis yang sudah tinggi dan terlihat rimbun, memberi keteduhan dan perlindungan yang sangat memadai dari terpaan angin laut. Gubug-gubug beratap rumbia didirikan di bawah pepohonan yang menjadi tempat nyaman untuk nongkrong bagi para pengunjung yang datang. Salah satu dari dua gawang sepak bola tampak terlihat di latar depan.

batu malin kundang pantai air manis padang

Pemandangan pada ujung kanan Pantai Air Manis dengan dua tiang gawang di latar depan, dan deretan gubug di bawah pohon-pohon cemara. Di latar depan juga terlihat rekahan pantai yang dilewati oleh aliran air sungai kecil. Saya sempat berjalan menyusuri pantai ini sampai ke ujung sana itu.

batu malin kundang pantai air manis padang

Anak muda berkaos kuning di sebelah kanan di sana itu memegang dorongan yang berisi potongan kayu bakar, sepertinya diperoleh dari gerumbul hutan di belakangnya. Memang terlihat ada jalan setapak dari pinggiran pantai untuk masuk ke dalam hutan.

batu malin kundang pantai air manis padang

Gelombang air laut yang sampai ke tepian Pantai Air Manis tampaknya cukup jinak, sehingga tak sampai menyebabkan abrasi. Sepertinya itu berkat adanya tanjung yang ada di sebelah kiri, serta sejumlah pulau kecil dekat pantai yang menjadi pemecah gelombang laut.

batu malin kundang pantai air manis padang

©2020 aroengBinang