Age of Magic, Kobolds

Shni

Shni adalah Rogue dari faksi Kobolds, digambarkan sebagai mahluk kecil berkulit hijau, yang mengingatkan orang pada Shrek pada film animasi tahun 2001 yang dibuat berdasar pada buku bergambar tahun 1990 karya William Steig.

Mulut Shni menyerupai moncong seekor buaya namun lebih pendek, rambut putih keperakan gimbal tebal memanjang hingga sampai punggung, dan bersenjatakan belati panjang di tangan kanannya yang membuatnya terkesan sedikit lebih garang.

Meski ia disebut sebagai mahluk kecil untuk standar ukuran faksi Kobolds, namun Shni adalah juara dalam mengelak dari serangan dan mampu melakukan serangan yang menimbulkan keracunan pada musuh yang terkena senjatanya.

Skill

Shni memiliki tiga macam skill, yaitu 1 Basic, dan 2 Special Skills. Dagger Strike (Serangan Belati), skill dasar: merupakan serangan dasar dengan menggunakan belati di tangannya yang memicu Rogue class mark.

Rogue class mark sedikit agak rumit pemanfaatannya oleh sebab perlu lebih dulu ditandai targetnya, kemudian menghidupkan lagi rogue yang mati, dan rogue yang dihidupkan lagi itu menyerang target yang telah ditandai dengan Rogue class mark, dan barulah akan mengakibatkan kerusakan ganda pada targetnya.

Poison Spike (Paku Racun), skill spesial pertama: menyerang lawan dengan belati beracun. Racunnya melukai musuh dan membuat mereka lambat hingga 30% (atau sesuai levelnya) selama 2 putaran.

Kobold Camouflage (Penyamaran Kobold), skill spesial kedua: peluang pukulan kritis naik 45% dan peluang menghindar naik 25%, plus tambahan 10% untuk setiap Kobold yang hidup selama 2 putaran. Peluang pukulan kritis untuk seluruh Kobold naik 30% ketika skill ini masih aktif.

Shard

Shard dari Shni bisa dengan relatif mudah diperoleh di VoT (Valley of Treasures) dengan harga coin paling murah dibandingkan dengan harga untuk membeli hero yang lainnya.

Karenanya Shni merupakan salah satu dari 5 Kobold favorit yang dikumpulkan shard-nya untuk mendapatkan Rok di Event the Kobold Business.

Strategi dan Taktik

Meskipun dalam pertempuran bisa cukup merepotkan jika berada di pihak lawan, Shni bukan merupakan karakter hero favorit untuk digunakan di Arena, Raids, dan Tournament.

Seperti telah disebutkan di atas, Shni bisa dipertimbangkan untuk ditingkatkan rarity-nya guna mendapatkan shard dari Rok, oleh sebab harganya yang murah di VoT shop.

Shni bisa dipertimbangkan untuk digunakan dalam formasi faksi Kobolds hanya jika power yang dimilikinya lebih tinggi secara signifikan dibanding karakter hero yang lainnya. Jika powernya sama, maka lebih disukai untuk menggunakan Grok, Jagg, Zytima dan Kobolock, selain juga Wyrm Priest tentunya.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! November 30, 2021.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".