Bass Cover, Blog Post, Leo Kristi

KRLK - Nippon Banzai Banzai Nippon (Bass Cover)

Bass cover lagu Nippon Banzai Banzai Nippon dari Konser Rakyat Leo Kristi ini sebenarnya cukup sederhana. Meski tidak banyak variasi yang membutuhkan kemampuan ekstra untuk menguasainya, namun tidak pula berarti sangat mudah untuk bisa memainkannya dengan lumayan baik.

Kesulitan pertama ketika mencoba memainkan bass-nya adalah untuk menengarai perpindahan kunci gripnya, lantaran samarnya suara bass di dalam lagu dan banyaknya suara instrumen kembangan yang tak sepenuhnya mengikuti pakem irama baku, dan karenanya merepotkan.

Banyaknya suara penyerta serta samarnya suara gitar maupun bass di lagu Nippon Banzai Banzai Nippon pada awalnya juga membuat saya sulit untuk punya pegangan ritme di dalam lagu untuk menjaga irama petikan bass. Pada akhirnya cukup lama juga waktu yang dibutuhkan untuk menemukan perpindahan grip yang pas serta untuk menjaga konsistensi petikan bass di sepanjang lagu.

KRLK - Nippon Banzai Banzai Nippon Bass Cover

Begitu pun menjaga tempo petikan bass yang konsisten pada ketukan yang pas masih saja menjadi tantangan tersendiri, yang baru bisa diketahui dengan lebih jelas ketika mendengarkan hasil rekamannya. Demikianlah, manfaat merekam dan mendengarkan hasil rekaman adalah cara paling baik untuk mengetahui kesalahan dan kelemahan.

Syair lagunya bisa dibaca di bawah ini, dan seperti banyak syair lagu Konser Rakyat Leo Kristi, tak jelas benar alur cerita yang hendak disampaikan oleh lagu ini. Kadang seperti fragmen kata yang tempel menempel seperti baju anggota kaypang.

Nippon Banzai Banzai Nippon

Album: Lintasan Hijau Hitam

Doia daia do ka 2x
Doia daia do 2x

Layang-layang elektronika-mu di padang
Layar plastik, benang sutera-mu merah terbang
Dihantar sinar surya pagi cemerlang
Sujud oleh genta di puncak gaung guang
Kuil-mu di puncak Columbia-kah? Fujiyama-kah?
Nippon Banzai Banzai Nippon

berjuta-juta katak hidup di belantara
meter-persegi tak lengang
penuh rangsang
alir-darah teratur dan jantungnya tenang

Layang-layang elektronika-mu di padang
Layar plastik, benang sutera-mu merah terbang
Dihantar sinar surya pagi cemerlang
Sujud oleh genta di puncak gaung-guang
Kuil-mu di puncak Columbia-kah? Fujiyama-kah?
Nipon Banzai Banzai Nipon 3x



, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang lahir di Desa Mersi - Purwokerto, dan sekarang tinggal di Jakarta. Diperbarui: Desember 05, 2020.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.

« Baru©2021 Ikuti SayaLama »