Google Chrome Desktop akan Bisa Edit Sandi yang Disimpan

July 26, 2020. Label:
Untuk mempermudah navigasi laman web secara, sudah lama Google Chrome bisa akses dan secara otomatis mengisi sandi yang disimpan di akun Google Anda ketika hendak login ke sebuah situsweb. Tak lama lagi, Anda juga akan dapat langsung mengedit sandi yang disimpan di Google Chrome.

Meskipun Google Chrome telah sangat membantu menghemat waktu ketika hendak login ke sebuah situs web dengan mengisi user name dan password secara otomatis, serta memberi pilihan jika ada sandi Anda yang hendak ditambahkan, hingga saat ini versi desktop Chrome belum bisa mengedit password yang tersimpan. Anda malahan diminta untuk mengelola sandi yang disimpan di Akun Google Anda.

Seperti disebutkan pada posting perubahan kode, Google mulai bekerja untuk menambahkan kemampuan mengedit sandi di Chrome untuk desktop dan Chrome OS. Seperti fitur baru lainnya di Google Chrome, kemampuan mengedit sandi dimulai pada bendera chrome://flags.

Namun hanya informasi itu yang baru diketahui soal ini, meskipun seperti disebut di 9to5google ada petunjuk lain lagi yaitu bahwa bendera baru itu akan "kedaluwarsa" dengan Google Chrome versi 88, artinya fitur ini dimaksudkan untuk diluncurkan antara Chrome 86 dan Chrome 88, meskipun ini rencana ini bisa berubah. Versi Chrome saat ini ada di angka 84.

Tahun lalu, Chrome Android telah mengembangkan fitur pengeditan kata sandi yang, meskipun tampaknya telah selesai namun masih ada di belakang Chrome flag yang berbeda. Ada kemungkinan bahwa Google bermaksud untuk meluncurkan kemampuan pengeditan sandi secara bersamaan, baik di desktop, Chrome OS, dan Android.

Jika melihat aplikasi Android, mungkin versi desktop Chrome akan menambahkan tombol ikon pensil ke daftar kata sandi yang disimpan, yang memungkinkan akses cepat ke menu edit.