Aritmatika, Sekolah Dasar, Tutorial

Level 1A Latihan Online Penjumlahan Untuk Sekolah Dasar

Angka berperan penting dalam kehidupan oleh sebab hampir semua hal yang kita lakukan selalu melibatkan angka dan matematika. Suka atau tidak, hidup berputar dalam angka, bahkan sejak manusia dalam kandungan. Ada banyak angka yang terhubung langsung atau tidak dengan kehidupan.

Latihan online penjumlahan untuk Sekolah Dasar Level 1A ini merupakan bagian dari operasi aritmatika dasar, yang mencakup penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Di tahap lanjut, aritmatika juga mencakup manipulasi persentase, akar kuadrat, eksponensial dan fungsi logaritmik.

Meluangkan waktu sekarang untuk melatih keterampilan matematika dasar sangatlah penting, dan akan menghemat banyak waktu di masa depan anak. Pemahaman kuat tentang penambahan dan pengurangan membantu siswa maju lebih lanjut perkalian dan pembagian dengan jauh lebih mudah.

Latihan Penjumlahan Untuk Sekolah Dasar Level 1A

Latihan penjumlahan Level ini ditujukan untuk anak mulai taman kanak nol besar hingga kelas 3 Sekolah Dasar, khususnya yang jarang latihan berhitung. Latihan ini berguna untuk melatih ketrampilan penjumlahan, kecepatan berpikir, konsentrasi, dan motorik.

Karena dilakukan secara online, cara ini juga ikut membiasakan anak dalam bekerja dengan komputer atau ponsel. Jawaban benar atau salah langsung diketahui, sehingga memudahkan orang tua dan pendamping anak.

Sebelum memulai, tekan tombol 'Start' untuk menghitung waktu anak menyelesaikan seluruh soal dalam latihan matematika online untuk Sekolah Dasar, yang semuanya ada 5 lembar. Setelah selesai mengerjakan, tutup laman lembar ke lima untuk akan kembali ke laman ini guna melihat timer.

Latihan hendaknya dilakukan setiap hari. Usahakan agar anak menyelesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit. Ulangi lagi di hari berikutnya sampai anak bisa mengerjakan dalam waktu yang ditentukan, sebelum lanjut ke level berikut. Jika mahir, anak bisa menyelesaikan soal dalam waktu kurang dari 5 menit.


Pertimbangkan Subscribe agar mendapat kabar terbitnya level berikutnya.


Timer :



Lembar 1, Level 1A

Reload kalau tidak bisa input.
Untuk anak, tulis di komentar berapa waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan kelima lembar soal untuk mengetahui siapa juaranya. Kamu bisa menulis komentar lagi, jika bisa memecahkan rekormu sendiri, atau rekor orang lain.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
6+0=
5+0=
4+0=
10+0=
4+0=
6+0=
4+0=
8+0=
7+0=
3+0=
4+0=
8+0=
7+0=
8+0=
9+0=
3+0=
7+0=
9+0=
6+0=
10+0=



Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 04, 2020.