Cirebon, Danau, Jawa Barat

Situ Patok Cirebon

Lokasi Situ Patok Cirebon berada di Desa Setu Patok, sekitar 6 km dari Kota Cirebon arah ke Tegal dengan akses yang cukup baik. Di situ seluas 175 Ha ini terdapat sebuah pulau di tengahnya yang bisa dikunjungi pejalan dengan menumpang perahu.

Selain menikmati panorama danau dari tepian atau dengan berkeliling naik perahu menikmati suasana alam sekitar, pengunjung juga bisa memancing di tempat ini. Di dalam kawasan wisata Situ Patok Cirebon terdapat pula kolam renang, permaianan ATV, flying fox, dan zona petualangan di lokasi yang dikelola oleh Siwalk ini.

Perhatian pemerintah kabupaten perlu terus dijaga untuk merawat situ semacam ini agar bersih dari sampah, dan secara berkala dikeruk untuk membuang sedimen.

Permukiman di pinggiran danau, jika ada, juga perlu dibersihkan agar tidak memperburuk kondisi danau akibat pendangkalan dan pembuangan sampah yang sembarangan.


Situ Patok Cirebon

Alamat : Desa Setu Patok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Lokasi GPS : -6.7824949, 108.5705208, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Cirebon, Hotel Murah di Cirebon, Tempat Wisata di Cirebon, Peta Wisata Cirebon


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 23, 2017.